Profil Lengkap Cristiano Ronaldo

Berita Bola Tercepat – Nama Cristiano Ronaldo pasti sudah sangat melekat dalam telinga para pecinta sepakbola diseluruh dunia. Bagaimana tidak, pemain yang kini berseragam Real Madrid kerap memunculkan kepiawaiannya diatas lapangan. Tak hanya itu, CR7 juga memiliki wajah rupawan yang membuat setiap orang terpesona, khususnya kaum hawa.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan profil pemain yang pernah membela Machester United. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Nama lengkap : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tempat Lahir : Funchal, Provinsi Madeira, Negara Portugal
Tanggal Lahir : 5 Februari 1985
Tinggi Badan : 1,86 m
Posisi Bermain : Sayap Kiri, Penyerang
Kebangsaan : Portugal
Klub saat ini : Real Madrid
No punggung : 7

Perjalanan karir dan fakta menarik seputar Cristiano Ronaldo :

Ronaldo mengawali karir juniornya bersama klub Portugal, Sporting Lisbon, dan ia sukses menembus skuad utama pada 2001 silam. Tampil apik bersama Sporting, Ronaldo banyak diminati oleh klub-klub elit Eropa. Dan Manchester United menjadi tim beruntung yang mendapatkan jasa Ronaldo.

Dibawah polesan pelatih sekelas Sir Alex Ferguson, Ronaldo tumbuh menjadi pesepakbola hebat dan namanya menjadi idola baru di Theatre of Dreams. Bersama Setan Merah, Ronaldo sukses meraih banyak gelar, baik gelar individu maupun bersama timnya.

Selama kurang lebih enam musim merumput di Premier League bersama United, total 196 caps dan 84 gol telah ia ciptakan. Salah satu kenangan manis yang tidak bisa dilupakan Ronaldo adalah saat sukses mengantarkan MU meraih gelar Liga Champions 2008 silam.

Dengan feforma yang ia tunjukkan bersama United, sejumlah klub Eropa tertarik untuk bisa mendapatkan pemain yang sempat menjalin hubungan dengan supermodel asal Rusia, Irina Shayk.

Bahkan sejumlah klub rela menebus Ronaldo dengan harga fantastis. Pada bursa transfer musim panas 2009, Ronaldo akhirnya memilih Real Madrid sebagai labuhan berikutnya. Dan Ronaldo mendarat di Santiago Bernabue dengan nilai transfer 80 juta poundsterling, yang sekaligus menempatkan namanya sebagai pemain termahal sejagat.

Prestasi yang mungkin tidak bisa dilupakan Ronaldo adalah saat ia sukses membawa Real Madrid meraih gelar ke-10 Liga Champions (La Decima) pada musim 2013/14.

Penulis: | 11 Maret 2015 | Berita Bola