Profil Lengkap Gary Cahill

Berita Bola Tercepat – Gary Cahill, adalah palang pintu andalan The Blues Chelsea bersama Jhon Terry. Cahill adalah bek Timnas Inggris yang memiliki kedisiplinan dan kuat dalam bertahan, jadi tak heran ia selalu menjadi pilihan utama di skuad Chelsea.

Ingin tau lebih jauh mengenai sosok Gary Cahill? Simak fakta menarik dan sekilas perjalanan karirnya berikut ini.

Nama Lengkap: Gary James Cahill
Tempat Lahir: Dronfield, Inggris
Tanggal Lahir: 19 Desember 1985 (29 Tahun)
Kebangsaan: Inggris
Klub: Chelsea
Posisi: Bek
No Punggung: 24
Tinggi: 188 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Gary Cahill :

Cahill memulai karirnya profesionalnya bersama klub Aston Villa pada 2004 silam, namun ia tak langsung mendapatkan kepercayaan untuk bermain di skuad utama dan harus menjalani masa peminjaman ke beberpa klub, diantaranya Burnley United dan Sheffield United.

Pada Januari 2008, Cahill akhirnya menjadi milik Bolton Wanderers. Nah, bersama klub inilah kepiawaiannya sebagai pemain belakang mulai membuka mata dunia. Dan sejumlah klub mulai melirik Cahill, diantarnya Chelsea. Total 130 caps dan 13 gol telah ia persembahkan selama kurang lebih empat musim berseragam Bolton.

Pada Juni 2012, Cahill akhirnya resmi menjadi milik Chelsea dengan nilai transfer 7 juta poundsterling. Dan di musim perdananya, ia berhasil mengecap trophy Liga Champions 2011/12, dan meraih titel Europa League di musim berikutnya. Dan sejauh ini ia telah tampil sebanyak 95 kali dan mencetak 5 gol untuk Chelsea.

Penulis: | 19 April 2015 | Berita Bola