Profil Lengkap Isco

Berita Bola Tercepat – Isco merupakan calon andalan Timnas Spanyol di masa yang akan datang. Dan hal itu nampaknya tidak berlebihan melihat performa apik yang ditunjukkan Isco bersama klubnya, Real Madrid. Real Madrid yang sempat kehilangan motor serangan meraka, Luka Modric, berhasil menemukan sosok itu pada Isco yang berhasil mengemban tugas yang selama ini dipegang Modric.

Nah, berikut kami sajikan profil dan perjalanan karir pemain yang namanya mulai dikenal saat berkostum Malaga ini.

Nama Lengkap : Francisco Román Alarcón Suárez
Nama panggilan : Isco
Tempat Lahir : Benalmadena, Spanyol
Tanggal Lahir : 21 April 1992
Klub Sekarang : Real Madrid
Posisi Bemain : Gelandang Serang
Negara : Spanyol
Nomor Punggung : 23
Tinggi Badan : 176 cm

Profil dan perjalanan karir Isco :

Isco adalah pemain jebolan akademi klub Valencia, dia mulai peruntungan di level senior bersama tim Valencia B pada tahun 2009 silam, tepatnya saat masih berusia 17 tahun. Selang setahun kemudian Isco mendapat kesempatan promosi di tim ini Los Chel. Tapi hal tersebut hanya berlangsung selama satu tahun saja, di tahun 2011, Malaga resmi memboyongnya.

Bersama Malaga, karir Isco semakin membaik, dia langsung meneken kontrak lima tahun dengan eks klub besutan Manuel Pellegrini tersebut. Mencatatkan 17 gol dari 82 pertandingan sebagai gelandang serang. Isco kemudian bergabung Madrid pada musim panas tahun 2013 dengan nilai transfer seharga 30 Juta Euro.

Sejauh ini bersama Real Madrid, Isco sukses mencatatkan 16 gol dari 89 pertandingan. Ditengah jarangnya kesempatan bermain di skuad reguler Los Blancos, berhembus kabar mengenai rumor kepindahan pemain 23 tahun itu.

Sejumlah klub mulai dikait-kaitkan dengan kepindahan Isco. Dan yang paling santer diberitakan menginginkan tanda tangan Isco adalah klub kaya asal Inggris, Manchester City. Tak hanya City, Arsenal juga mengaku siap menampung Isco.

Penulis: | 6 Maret 2015 | Berita Bola