Profil Lengkap Javier “Chicharito” Hernandez

Berita Bola Tercepat – Javier Hernandez, adalah pemain Manchester United yang saat ini menjalani masa peminjaman ke raksasa La Liga, Real Madrid. Sebagai seorang pemain, penyerang yang lebih dikenal dengan nama Chicharito ini memiliki kecepatan dan insting mencetak gol yang tajam.

Nah, penasaran bukan dengan sosok penyerang 27 tahun ini? Yuk simak profil dan biodata lengkap Javier Hernandez dibawah ini.

Nama Lengkap : Javier Hernandez Balcazar
Nama panggilan : Chicharito
Tempat Lahir : Guadalajara, Meksiko
Tanggal Lahir : 01 Juni 1988
Kebangsaan : Meksiko
Klub : Real Madrid
Posisi : Penyerang
No Punggung : 14
Tinggi : 175 cm

profil dan sekilas perjalanan karir Javier Hernandez :

Chicharito mengawali karir profesionalnya bersama klub lokal Guadalajara pada 2006 silam. Selama kurang lebih empat musim bermain untuk Guadalajara, ia telah mengemas 64 caps dan berhasil mencetak 26 gol. Penampilan apiknya bersama klub itupun tercium oleh Sir Alex Ferguson.

Chicharito akhirnya diboyong ke Old Trafford pada April 2010. Di usianya yang masih terbilang muda saat itu, Chicharito mampu bersaing di skuad inti Setan Merah. Selama kurang lebih empat musim mengijakkan kakinya di Theatre of Dreams, total 102 caps dan 37 gol telah ia kemas.

Kedatangan Louis Van Gaal dan sejumlah penyerang anyar di awal musim 2014/15, membuat Chicharito tersisih dan harus menjalani masa peminjaman. Dan Real Madrid menjadi tim yang beruntung mendapatkan Javier Hernandez. Sejauh ini ia baru tampil 13 kali dan mencetak 3 gol untuk Los Blancos di semua ajang.

Sementara karirnya di Timnas Meksiko bermula pada 2009 silam, dan sejauh ini Chicharito telah mengemas 71 caps dan mencetak 39 gol untuk Negaranya.

Penulis: | 3 April 2015 | Berita Bola