Profil Lengkap Luis Suarez

Berita Bola Tercepat – Barcelona sangat beruntung memiliki trio MSN (Messi, Suarez, Neymar), karena mereka adalah salah satu trio paling berbahaya di Dunia. Salah satu dari trio tersebut, Luis Suarez, adalah pemain yang dikenal memiliki insting mencetak gol yang tajam dan skill mumpuni.

Sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim, perlahan El Pistolero mulai bangkit dan kembali dengan torehan gol-golnya. Nah, berikut kami sajikan profil dan fakta menarik mengenai mantan pemain Liverpool tersebut.

Nama Lengkap : Luis Alberto Suarez Diaz
Tempat Lahir : Salto, Uruguay
Tanggal Lahir : 24 Januari 1987 (27 Tahun)
Kebangsaan : Uruguay
Klub : Barcelona
Posisi : Penyerang
No Punggung : 11
Tinggi : 181 cm

Fakta menarik dan perjalanan karir Luis Suarez :

Suarez mengawali karir profesionalnya bersama klub Lokal, Nacional, pada tahun 2005 silam. Setahun berselang, Suarez memutuskan untuk hijrah ke Belanda dan bergabung bersama Groningen. Hanya semusim berseragam Groningen, Suarez memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Nah, bersama Ajax bakatnya kian terasah dan muncul sebagai penyerang muda berbakat. Selama kurang lebih empat musim berseragam Ajax, setidaknya 110 caps dan 81 gol telah dikemas pemain berjuluk “El Pistolero” tersebut.

Pada Januari 2011, Suarez resmi bergabung dengan Liverpool. Di musim pertamanya, Suarez telah mencetak 17 gol di 39 pertandingan.

Debut Suarez bersama Liverpool ketika berhadapan dengan Stoke, diturunkan dari bangku cadangan pada 2 Februari 2011. Di pertandingan tersebut, dia hanya butuh waktu 16 menit setelah dimainkan untuk menjebol gol pertamanya untuk klub.

Dan pada bursa transfer musim panas 2014/15, Luis Suarez memutuskan untuk hengkang dari Anfield dan menuju Barcelona.

Penulis: | 10 Maret 2015 | Berita Bola