Profil Lengkap Radamel Falcao

Berita Sepak Bola – Cepat, Tangguh, dan memiliki naluri gol yang “buas”, nampaknya gambaran yang cocok untuk seorang Radamel Falcao. Tak bisa dipungkiri, Falcao adalah salah satu bomber terbaik saat ini. Namun, Falcao saat ini tenga mengalami masa-masa sulit dalam peminjamannya ke Manchester United. Pemain berjuluk “El Tigre” tersebut sampai saat ini belum kembali ke performa terbaiknya.

Jika kamu penggemar sejati Setan Merah, tak ada salahnya jika kalian menyimak profil dan biodata penyerang Timnas Kolombia itu. Simak selengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Radamel Falcao Garcia Zarate
Tempat Lahir : Santa Marta, Kolombia
Tanggal Lahir : 10 Februari 1986
Klub Sekarang : Manchester United FC
Posisi Bemain : Penyerang
Negara : Kolombia
Nomor Punggung : 9
Tinggi Badan : 177 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Radamel Falcao :

Radamel Falcao Garcia Zarate itulah nama lengkap dari pemain yang mengawali karir sepakbolnya bersama klub Kolombia bernama Lanceros Boyaca. Tahun 2001, River Plate merekrutnya, dia menjadi Striker Utama klub tersebut sejak tahun 2005 silam, dan sampai tahun 2009, Total Falcao mencetak 45 gol dari 105 pertandingan.

Porto menjadi klub Eropa pertama yang dibelanya, dia menjalani karir di klub tersebut selama 3 musim, mempersembahkan titel Liga Europa dan Liga Portugal, mengoleksi 72 gol dari 87 Caps.

Setelah itu, Falcao memutuskan untuk berkarir di Spanyol dan bergabung bersama Atletico Madrid. Sejumlah gelar bergengsi telah dipersembahkannya untuk klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Diantaranya titel Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Dengan raihan itu tak heran jika klub kaya Prancis, AS Monaco, berani membayar mahal untuk bisa merekrut El Tigre. Satu setengah musim berseragam Monaco, Falcao, menjalani masa peminjaman ke klub Premier League, Manchester United.

Falcao menjadi salah satu pemain yang kurang beruntung lantaran absen pada gelaran Piala Dunia 2014 karena cedera paha.

Penulis: | 10 Maret 2015 | Berita Bola