Profil Terbaru Ashley Young

Berita Bola Tercepat – Satu lagi pemain Manchester United yang kerap bermain di sektor sayap kiri, yakni Ashley Young. Young adalah pemain Timnas Inggris yang merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Watford. Nama Young mulai dikenal publik Inggris kala berseragam Aston Villa, sebelum akhirnya diboyong Ferguson ke Theatre of Dreams.

Ingin mengetahui lebih jauh mengenai sosok pemain yang satu ini? Simak sekilas profil dan perjalanan karir Ashley Young dibawah ini.

Nama Lengkap: Ashley Simon Young
Tempat Lahir: Stevenage, Inggris
Tanggal Lahir: 09 Juli 1985 (29 Tahun)
Kebangsaan: Inggris
Klub: Manchester United
Posisi: Gelandang
No Punggung: 18
Tinggi: 175 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Ashley Young :

Young merupakan pemain asli jebolan akademi sepakbola Watford yang sukses menembus skuad utama pada 2003 silam. Selama kurang lebih empat musim bermain untuk skuad utama Watford, Young telah mengemas 98 caps dan mencetak 19 gol.

Pada Januari 2007, Aston Villa mendatangkan Young dengan nilai transfer mencapai 8 juta poundsterling. Tak butuh waktu lama untuk Young mampu beradaptasi, dan iapun langsung menjadi andalan The Villans. Total 157 caps dan 30 gol telah ia persembahkan selama empat musim berseragam Aston Villa.

Pada Juni 2011, Young diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United. Young di daratkan di Old Trafford dengan nilai transfer 15 juta poundsterling. Sejauh ini 83 caps dan 9 gol telah ia persembahkan untuk Setan Merah.

Sementara karirnya di Timnas Inggris berawal pada 2007 silam, dan sejauh ini Young telah mengoleksi 30 caps dan 7 gol untuk Negaranya.

Penulis: | 7 April 2015 | Berita Bola