Profil Terbaru Cesc Fabregas

Berita Bola Tercepat – Cesc Fabregas, adalah gelandang asal Spanyol yang saat ini bermain untuk klub Premier League, The Blues Chelsea. Hijrah dari Barcelona menuju Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas lalu, Fabregas langsung menjadi andalan di lini tengah skuad Roman Emperor. Itu bisa dilihat dari torehan assists yang ia berikan kepad rekan-rekannya.

Ingin mengetahui lebih jauh mengenai pemain yang satu ini? Yuk intip profil dan perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Francesc Fabregas Soler
Tempat Lahir : Vilessoc de Mar, Spanyol
Tanggal Lahir : 04 Mei 1987 (27 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Chelsea
Posisi : Gelandang
No Punggung : 4
Tinggi : 179 cm

Profil dan perjalanan karir Cesc Fabregas :

Fabregas adalah pemain asli jebolan akademi sepakbola Barcelona (La Masia) yang berhasil dicuri Arsenal pada 2003 silam. Saat membela Meriam London, Fabregas sempat mengecap beberapa gelar diantarnya FA Cup 2004/05, dan Comunnity Shield 2004. Selama kurang lebih delapan musim berseragam Arsenal, Fabregas sudah mengoleksi 212 caps dan mencetak 35 gol.

Sebelum akhirnya dirinya memutuskan untuk pulang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2011. Semusim kemudian, Fabregas berhasil mengantarkan Barcelona meraih gelar La Liga. Selama membela Barca, Fabregas sudah mengemas 96 caps dan 28 gol.

Namun keputusan manajemen klub untuk membeli Ivan Rakitic membuat posisi Fabregas tidak aman. Barca pun akhirnya melego Fabregas ke Chelsea pada bursa transfer Januari 2014 dengan niali transfer 33 juta euro. Namun keputusan Barcelona melepas Fabregas nampanya salah, pasalnya bersama Chelsea ia tampil begitu cemerlang dengan torehan-torehan assists yang ia catatkan.

Cesc Fabregas masuk dalam skuad Spanyol saat berhasil menjadi juara dunia 2010, serta Euro 2008 dan 2012.

Penulis: | 18 Maret 2015 | Berita Bola