Profil Terbaru Erik Lamela

Berita Bola Tercepat – Erik Lamela, adalah pesepakbola asal Argentina yang saat ini bermain untuk klub Premier League, Tottenham Hotspur. Sebagai seorang pemain, Lamela dikenal memiliki skill dan dribling diatas rata-rata, jadi tak heran jika Spurs berani membayar mahal untuk bisa mendatangkan gelandang 23 tahun tersebut.

Ingin tau lebih jauh mengenai pemain yang satu ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karir Erik Lamela dibawah ini.

Nama Lengkap : Erik Manuel Lamela
Nama panggilan : Erik Lamela
Tempat Lahir : Boenos Aires, Argentina
Tanggal Lahir : 4 Maret 1992
Klub Sekarang : Tottenham Hotspurs
Posisi Bemain : Gelandang Serang atau Winger
Negara : Argentina
Nomor Punggung : 11
Tinggi Badan : 183cm

profil dan sekilas perjalanan karir Erik Lamela :

Erika Lamela mengawali karir sepakbolanya bersama klub River Plate pada 2009 silam. Dua musim berseragam River Plate, pemain yang dikenal memiliki dribling luar biasa ini mengemas setidaknya 37 caps dan 4 gol. Dan catatan itulah yang menarik minat raksasa Serie-A, AS Roma kepincut.

Pada Agustus 2011, Lamela akhirnya mendarat di Olimpico dengan nilai transfer 12 juta euro. Tak butuh waktu lama bagi Lamela untuk beradaptasi dengan gaya bermain Italia, dan iapun langsung menjadi andalan di lini tengah Il Lupi. Total 62 caps dan 19 gol telah ia cetak selama kurang lebih dua musim berseragam Roma.

Pada Agustus 2013, Lamela akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan klub Premier League, Tottenham Hotspur, yang telah menebusnya dengan mahar 24 juta poundsterling. Di awal kedatangannya di White Hart Lane, Lamela terlihat kesulitan menembus skuad utama. Namun perlahan ia mulai kembali menemukan ritme permainannya, dan menjadi andalan di lini tenga Spurs hingga saat ini.

Sementara itu, Lamela berhasil menembus skuad Timnas Argentina pada 2011 lalu. Sejauh ini baru mengoleksi 10 caps dan 1 gol untuk Tim Tango.

Penulis: | 7 April 2015 | Berita Bola