Profil Terbaru Filipe Luis (Chelsea)

Berita Bola Tercepat – Filipe Luis, adalah salah satu sosok kunci Atletico Madrid saat sukses menjuarai La Liga musim 2013/14. Dan penampilan apiknya bersama Atletico menarik minat Chelsea untuk merekrutnya. The Blues pun berhasil mendatangkan Luis ke Stamford Bridge di awal musim 2014/15.

Ingin tau lebih jauh mengenai wing bek asal Brazil ini? Simak fakta menarik dan sekilas perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Filipe Luis Kasmirski
Tempat Lahir : Jaragua Do Sul, Brasil
Tanggal Lahir : 9 Agustus 1985
Klub Sekarang : Chelsea FC
Posisi Bemain : Bek Kiri
Negara : Brasil
Nomor Punggung : 3
Tinggi Badan : 182 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Filipe Luis :

Karena berasal dari Brasil, Filipe Luis pun memulai karirnya bersama dengan Tim Brasil, Figueirense meski saat masih kecil dia sempat dipinjamkan ke akademi Ajax Amsterdam. Bertahan dua musim di klub tersebut, kemudian pindah ke Retististas.

Luis sempa dipinjamkan ke Real Madrid B alias Tim Junior Real Madrid, tapi sayang sepertinya Los Blancos kurang berminat mengembangkan potensi sang pemain, sampai masa pinjaman nya berlanjut ke Deportivo La Coruna.

Statusnya kemudian dipermanenkan oleh klub tersebut pada tahun 2008, dan dua tahun kemudian dia digaet Atletico Madrid. Bersama Atletico Madrid, Luis menjalani karir yang spektakuler dengan meraih beberapa gelar bergengsi diantaranya gelar La Liga Spanyol, dan Europa League.

Dan di awal musim 2014/15, Luis resmi menjadi milik Chelsea dengan nilai transfer mencapai 18 juta poundsterling.

Penulis: | 10 April 2015 | Berita Bola