Profil Terbaru James Milner

Berita Bola Tercepat – Bagi para penggemar Manchester City, pasti sudah tidak asing bukan dengan nama pemain yang satu ini. Ya, James Milner adalah winger asal Inggris yang saat ini bermain untuk The Citizens. Sebagai pemain, Milner dikenal sebagai sosok pkerja keras, jadi tak heran jika dirinya kerap dipercaya untuk mengisi pos utama di skuad reguler The Citizens.

Siapa sebenarnya sosok James Milner? Biar ga penasaran simak profil dan sekilas perjalanan karir James Milner dibawah ini.

Nama Lengkap: James Philip Milner
Tempat Lahir: Wortley, Leeds, Inggris
Tanggal Lahir: 04 Januari 1986 (28 Tahun)
Kebangsaan: Inggris
Klub: Manchester City
Posisi: Gelandang
No Punggung: 7
Tinggi: 175 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir James Milner :

Milner adalah produk asli jebolan akademi sepakbola Leeds United yang sukses menembus skuad utama pada 2002 silam. Setahu kemudian, Milner menjalani masa peminjaman ke klub Swindon Town, dan total mengemas 6 caps dan 2 gol, sebelum akhirnya kembali ke Leeds.

Pada 2004, Milner melanjutkan kiprahnya dengan bergabung bersama Newcastle United. Total 94 caps dan 6 gol telah ia persembahkan untuk The Magpies selama masa baktinya. Pada musim 2005/06, Milner sempat menjalani masa pemijaman ke Aston Villa. Tampil apik membuat Villa mengambil keputusan untuk memantenkan jasa Milner.

Pada Agustus 2008, Milner resmi menjadi milik Aston Villa dengan biaya transfer sebesar 12 juta poundsterling. Tak butuh waktu lama bagi Milner untuk untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain The Villans, iapun langsung nyetel dengan gaya bermain Aston Villa dan menjadi idola baru publik Villa Park. Total 73 caps dan 11 gol telah ia cetak selama kurang lebih dua musim berseragam Aston Villa.

Pada Agustus 2010, James Milner resmi menjadi milik Manchester City dengan nilai transfer sebesar 28,5 juta poundsterling. Sejauh ini ia telah mengoleksi 137 caps dan telah mengemas 10 gol untuk The Citizens.

Sementara karirnya di Timnas Inggris bermula pada 2009 silam, dan sejauh ini Milner telah mengoleksi 53 caps dan 1 gol untuk The Three Lions.

Penulis: | 8 April 2015 | Berita Bola