Profil Terbaru Jordan Henderson

Berita Bola Tercepat – Jordan Henderson, adalah salah satu talenta muda berbakat yang dimiliki Timnas Inggris saat ini. Tumbuh besar bersama Sunderland, Henderson kini justru menjadi salah satu bagian penting dalam skuad Liverpool. Bahkan Henderson dipercaya oleh Gerrard sebagai kapten setelah ia memutuskan untuk hengkang dari Liverpool di akhir musim 2014/15.

Ingin tahu lebih jauh mengenai pemain yang satu ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karir Jordan Henderson dibawah ini.

Nama Lengkap : Jordan Brian Henderson
Nama panggilan : Jordan Henderson
Tempat Lahir : Sunderland, Inggris
Tanggal Lahir : 17 Juni 1990 (24 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : Liverpool
Posisi : Gelandang
No Punggung : 14
Tinggi : 183 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Jordan Henderson :

Henderson merupakan pemain asli jebolan akademi sepakbola Sunderland, dan sukses menembus skuad senior pada 2008 silam. Namun setahun kemudian ia harus menjalani masa peminjaman ke Coventry City. Bersama Coventry, Henderson setidaknya telah tampil 10 kali dan mencetak 1 gol. Sebelum akhirnya dipulangkan kembali ke Sunderland. Total 71 caps dan 4 gol telah ia persembahkan selama berseragam The Black Cats.

Pada Juni 2011, Liverpool merekrut Henderson dari Sunderland dengan nilai transfer mencapi 20 juta poundsterling. Hingga saat ini ia menjadi andalan di lini tenga The Reds, dan menjadi idola baru publik Anfield. Total 131 caps dan 16 gol telah ia persembahkan untuk klub asal Merseyside tersebut.

Sementara karirnya di Timnas senior Inggris berawal pada 2010 lalu, dan sejauh ini ia telah mengemas 20 caps untuk Tim Tiga Singa.

Penulis: | 2 April 2015 | Berita Bola