Profil Terbaru Loic Remy

Berita Bola Tercepat – Chelsea musim ini memiliki barisan penyerang-penyerang handal, dan salah satu diantarnya adalah sosok Loic Remy. Remy adalah penyerang asal Prancis yang untuk pertama kalinya mendarat di Premier League bersama klub Queens Park Rangers, dan sempat menjalani masa peminjaman ke Newcastle United.

Ingin tau lebih banyak mengenai pemain yang satu ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karir Loic Remy berikut ini.

Nama Lengkap: Loic Remy
Tempat Lahir: Rillieux-la-Pape
Tanggal Lahir: 02 Januari 1987 (28 Tahun)
Kebangsaan: Prancis
Klub: Chelsea
Posisi: Penyerang
No Punggung: 14
Tinggi: 185 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Loic Remy :

Remy memulai karirnya dalam dunia sepak bola sejak masih berusia 6 tahun, untuk ASPTT Lyon, enam tahun kemudian dia tergabung dalam tim Junior Olympique Lyonnaise.

Tujuh tahun berselang, Tim Utama Lyon memutuskan untuk membawa Remy ke dalam Tim Senior, dan hasilnya sedikit mengecewakan, karena kala itu Remy kalah saing denganstriker-striker lainnya walau sempat dipinjamkan ke Lens FC selama kurang dari satu tahun.

Di tahun 2008, Nice mengadopsi Remy yang saat itu masih berusia 21 tahun, dia pun tampil lebih baik ketimbang saat di Lyon, buktinya Remy berhasil mencetak lebih dari 30 gol untuk klub tersebut.

Tahun 2010, Marseille menebusnya seharga 15 Juta Euro, karirnya membaik disana, bahkan mencetak 39 gol dari 95 pertandingan sebelum akhirnya hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Queens Park rangers.

Dan pada bursa transfer musim panas 2014 lalu, Remy mendarat dalam dekapan Chelsea dengan nilai transfer mencapai 10,5 juta poundsterling. Sejauh ini, penyerang Timnas Prancis ini telah mengemas 16 caps dan mencetak 6 gol untuk The Blues.

Sementara karirnya di Timnas Prancis bermula pada 2009 silam, dan sejauh ini Remy telah mengemas 31 caps dan 7 gol untuk Les Blues.

Penulis: | 13 April 2015 | Berita Bola