Profil Terbaru Marco Verratti

Berita Bola Tercepat – Nama Verratti mulai mencuri perhatian kala tampil apik bersama Paris Saint-Germain dalam beberapa musim terakhir. Di usianya yang masih terbailang muda, jebolan akademi Pescara ini sudah menunjukkan performa matang, tak heran jika dirinya terus menjadi pilihan utama di skuad bersutan Laurent Blanc.

Ingin tau lebih jauh mengenai Marco Verratti? Simak profil dan perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Marco Verratti
Tempat Lahir : Pescara
Tanggal Lahir : 05 November 1992 (22 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : PSG
Posisi : Gelandang
No Punggung : 24
Tinggi : 165 cm

Profil dan fakta menarik seputar Marco Verratti :

Pemain bertubuh mungil ini mengawali karirnya bersama klub Pescara. Pada tahun 2008, Verratti berhasil menembus skuad senior Pescara dan berhasil mencuri perhatian dunia lewat aksinya diatas lapangan. Sejumlah klub besar pun mulai meliriknya.

pada Juli 2012, Verratti akhirnya menjadi milik raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Dirinya menjadi andalan di lini tengah Les Parisiens, dan suksesn mengantarkan PSG meraih beberapa gelar bergengsi, salah satunya titel Juara League 1 musim 2012/13 dan 2013/14.

Musim ini, Verratti menjadi bagian penting dalam upaya Paris Saint-Germain berbicara banyak di pentas Liga Champions. Tantangan pertama telah dilalui saat menyingkirkan tim kuat sekelas Chelsea, dan memastikan diri lolos ke perempat-final.

Sementara karirnya di Timnas bermula pada 2012, dan ia baru mengemas 1 gol dari 10 penampilannya bersama Timnas Italia.

Penulis: | 16 Maret 2015 | Berita Bola