Profil Terbaru Nathan Ake

Berita Bola Tercepat – Nathan Ake, adalah wonderkid Belanda yang saat ini bermain untuk klub Premier League, The Blues Chelsea. Namun, Ake sekarang harus menjalani masa peminjaman ke klub divisi dua, Reading. Pemain yang sekilas mirip dengan legenda sepakbola Belanda, Rud Gullit ini berposisi sebagai seorang pemain belakang.

Penasaran dengan sosok pemain yang satu ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karir Nathan Ake berikut ini.

Nama Lengkap: Nathan Benjamin Ake
Nama panggilan : Nathan Ake
Tempat Lahir: Den Haag
Tanggal Lahir: 18 Februari 1995 (19 Tahun)
Kebangsaan: Belanda
Klub: Chelsea
Posisi: Bek
No Punggung: 57
Tinggi: 180 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Nathan Ake :

Nathan Ake adalah pemain muda asal Belanda yang memulai karir juniornya bersama klub ADO Den Haag. Setelah ia itu ia memutuskan untuk menimba ilmu Feyenoord, sebelum akhirnya menjadi bagian dalam skuad junior Chelsea pada 2011 silam.

Penampilan apiknya bersama Tim junior membuatnya naik kasta ke level senior, namun sejauh ini ia baru mengemas empat penampilan bersama skuad The Blues.

Pada Maret 2015, Ake menjalani masa peminjaman ke klub kasta kedua, Reading, dan sejauh ini ia telah mengemas empat penampilan bersama klub tersebut.

Sementara karirnya untuk Timnas junior Belanda juga terbilang mengesankan, Ake menjadi langganan Timnas Belanda di berbagai jenjang usia. Patut kita tunggu kiprahnya bersama Tim Senior Der Oranje.

Penulis: | 19 April 2015 | Berita Bola