Profil Terbaru Ramires

Berita Bola Tercepat – Satu lagi pemain The Blues Chelsea yang menjadi andalan dalam beberapa musim terakhir, dan dia adalah Ramires. Pemain bernama lengkap Ramires Santos do Nascimento ini berposisi sebagai seorang gelandang bertahan dan menjadi bagian penting bagi Chelsea dalam merengkuh beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions dan Europa League.

Siapa sebenarnya sosok Ramires? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya berikut ini.

Nama Lengkap: Ramires Santos do Nascimento
Tempat Lahir: Rio de Jainero
Tanggal Lahir: 24 Maret 1987 (26 Tahun)
Kebangsaan: Brasil
Klub: Chelsea
Posisi: Gelandang
No Punggung: 7
Tinggi: 180 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Ramires :

Ramires mengawali karir sepakbolanya bersama klub Joinville pada 2006 silam. Semusim kemudian, ia melanjutkan karirnya bersama Cruizero sebelum akhirnya dipinang raksasa Portugal, Benfica, pada Mei 2009. Nah bersama klub inilah bakatnya kian terasah dan muncul sebagai gelandang yang ulai diminati kkub-klub besar Eropa. Total 26 caps dan 4 gol telah ia cetak selama semusim berseragam Benfica.

Pada Agustus 2010, Chelsea merekrut Ramires dengan nilai transfer sebesar 22 juta euro. Ramires menjadi bagian penting dalam membawa Chelsea merengkuh gelar Liga Champions 2011/12 dan Europa League musim 2012/13. Sejauh ini ia telah mengemas 140 caps dan 14 gol untuk skuad Roman Emperor.

Penulis: | 19 April 2015 | Berita Bola