Profil Wonderkid Juan Iturbe

Berita Bola Tercepat – Juan Iturbe, adalah wonderkid Argentina yang saat ini bermain untuk raksasa Serie-A, AS Roma. Seperti pemain Amerika Latin lainnya, gaya bermain Powerfull dan akselerasi luar biasa menjadi andalan gelandang 21 tahun ini.

Mungkin sebagian dari kalian ingin mengetahui lebih jauh mengenai pemain yang satu ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya berikut ini.

Nama Lengkap : Juan Manuel Iturbe Arevalos
Nama panggilan : Juan Iturbe
Tempat Lahir : Boenos Aires, Argentina
Tanggal Lahir : 4 Juni 1993
Klub Sekarang : AS Roma
Posisi Bemain : Winger atau Penyerang
Negara : Argentina
Nomor Punggung : 7
Tinggi Badan : 172 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Juan Iturbe :

Meski lahir di Argentina, pada tanggal 4 Juni 1993 silam, Iturbe malah memulai karirnya di tim Junior klub Paraguay yakni Cerro Porteno di tahun 2007 silam. Setahun kemudian dia berhasil menembus tim sneior klub tersebut. Selama dua tahun, Iturbe sukses membukukan 22 penampilan dan 3 gol diantaranya.

Di tahun 2010, FC Porto merekrut sang pemain muda, yang kala itu masih berusia 17 tahun. Tapi sayangnya dia hanya mencatatkan 6 caps bersama raksasa Liga Portugal itu, dan sempat dipinjamkan ke River Plate.

Pada musim 2013/14, Iturbe akhir hijrah ke Italia dengan bergabung bersama klub Hellas Verona. Total 33 caps dan 8 gol telah ia bukukan, sebelum akhirnya hijrah ke AS Roma semusim kemudian.

Penulis: | 15 April 2015 | Berita Bola