Provokasi di Twitter, Sekjen The Jakmania Diamankan Polisi

Melalui Akun Twitternya, Sekjen The Jakmania yang diketahui bernama Febrianto tersebut melakukan aksi provokatif yang berpotensi menjadi sumber kerusuhan antar Suporter di area kawasan SUGBK.

Provokasi di Twitter, Sekjen The Jakmania Diamankan Polisi  | Berita Bola Tercepat

Isu kerusuhan yang akan terjadi antara Suporter Persija Jakarta, The Jakmania dengan Suporter Persib Bandung, Viking, memang sudah terdengar sejak Final Piala Presiden 2015 diumumkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa hari lalu. Sebenarnya, partai final tersebut sendiri tidak mempertemukan antara Persija melawan Persib, melainkan antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, tapi karena permusuhan antara The Jakmania dan Viking, disinyalir para pendukung Persija tak terima dengan berlangsungnya laga Final Piala Presiden 2015 di ‘area’ mereka.

Untuk mencegah adanya ricuh, Polri sampai mengerahkan 30.000 Personel untuk berjaga-jaga di tiap sudut stadion agar situasi selama pertandingan berlangsung aman dan terkendali. Tapi tetap saja, semua kerusuhan bisa berawal dari tindakan provokatif, dan polisinya berhasil menangkap seorang provokator yang ternyata adalah Sekjen dari The Jakmania, Febrianto. Lewat akun twitternya, pria berusia 37 tahun yang diketahui bekerja sebagai wartawan tersebut memprovokasi The Jakmania lainnya untuk menyerang para viking.

“Kalau menganggap final Piala Presiden di GBK tidak akan ada apa-apa, mungkin anda bisa menyusul kawan anda Rangga #tolakpersibmaindijakarta. “ Demikian kicau akun twitter yangbersangkutan.

“Telah diamankan seorang yang mengaku bernama Febrianto, usia 37 tahun, jabatan sebagai Sekjen The Jakmania, mengaku pekerjaannya sebagai wartawan” kata Kombes Pol Khrishna Murti sebagai Direktur Diskrimun Polda Metro Jaya.

Penulis: | 19 Oktober 2015 | Berita Bola