PSG Tanpa Ibra, Tetap Buat Arsenal Waspada

Pertengahan minggu ini, fase grup Liga Champions 2016/2017 akan berlangsung. Arsenal akan segera berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Walau tanpa adanya Zlatan Ibrahimovic bersama PSG, mereka tetap waspada.

Zlatan Ibrahimovic sudah resmi keluar dari Paris Saint-Germain setelah tidak bersedia memperbaharui kontraknya. Striker dari Swedia itu saat ini sudah bergabung dengan klub ternama lainnya, Manchester United.

Dengan PSG, Ibrahimovic sudah membukukan 156 gol dalam 180 laga. Perolehan ini sudah sangat menunjukkan bagaimana PSG sebenarnya membutuhkannya. Walau demikian, bek Arsenal, yakni Hector Bellerin, menilai bahwa kekuatan PSG hingga saat ini tetap sama, walau tak bersama Ibrahimovic lagi.

” Sebagai klub sepakbola, mereka memiliki banyak pemain yang baik. Jadi, tidak ada perubahan sama sekali. Mereka tetap memiliki pemain lini depan yang tangguh, ” ujar Bellerin.

Terdapat beberapa hal yang tak sama dengan PSG musim ini. khususnya dalam hal pelatih yang kini dipegang oleh Unai Emery, yang musim lalu menjadi pelatih yang terbilang sukses membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa.

Hal lainnya adalah tidak adanya David Luiz pada lini belakang. Tetapi, PSG sudah memperoleh pemain-pemain ternama dalam bursa transfer kemarin, mereka adalah Grzegorz Krychowiak dan Hatem Ben Arfa.

Awal laga PSG di Ligue 1 musim ini memang tidak berjalan dengan positif. Dari 4 laga, mereka baru mendapat 2 keberhasilan, sisanya, PSG bermain seri sekali dan kalah sekali. Saat ini, mereka berada di posisi ketujuh klasemen dengan perolehan 7 poin, selisih tiga angka dari AS Monaco.

Laga fase Liga Champions antara Paris Saint-Germain kontra Arsenal akan dilaksanakan di Stadion Parc des Princes di hari Rabu (14/9/2016) dini hari pukul 01.45 WIB.

Penulis: | 13 September 2016 | Liga Champions