Raja Kidal Pengguna Nomor 10 di Barcelona

Berita Bola Tercepat – Siapa yang tak tahu klub Barcelona, salah satu klub paling sukses di Dunia. Banyak pemain-pemain hebat pernah singgah di klub ini, sebut saja Maradona, Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho. Namun dari sekian banyak pemain, ada tiga nama “Dewa KidaL” penggunan nomor punggung 10 di Blugrana.

Siapa saja yang masuk dalam daftar ini? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Diego Maradona

Bicara mengenai sosok pemain kidal, rasanya tidak afdol jika tidak membahas ssok Diego Maradona. Pemain legendaris Argentina itu direkrut Barcelona dari Boca Juniors setelah Piala Dunia 1982 dengan rekor transfer £5 juta.

Pada Juni 1983, Maradona mencetak gol istimewa di laga El Clasico, dimana kala itu ia menjadi pemain Barcelona pertama yang berhasil mendapatkan standing ovation di Santiago Bernabue.

2. Rivaldo

Rivaldo adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Brazil. Second Striker ini bermain untuk Barcelona di era 1997 hingga 2002 saat di datangkan dari Deportivo La Coruna.

Salah satu penampilan terbaik Rivaldo adalah saat mencetak Hattrick ke gawang Valencia pada laga pemungkas La Liga 2000/01. Rivaldo mencetak salah satu hat-trick terbaik yang pernah ada.

3. Lionel Messi

Lionel Messia adalah maestro yang dimiliki Barcelona saat ini. Soal kualitas, pemain yang dijuluki “Tistisan Maradona” ini tidak usah diragukan lagi. Banyak gelar telah ia raih bersama Barcelona, dan yang spesial adalah gol ke-400 yang ia cetak untuk Los Azulgrana, saat mencetak satu gol ke gawang Valencia, akhir pekan kemarin.

Penulis: | 21 April 2015 | Berita Bola