Rayakan Hari Jadi Ke-65, Ini Harapan Claudio Ranieri

Pelatih Leicester City, yakni Claudio Ranieri belum memutuskan untuk pensiun walau pada Kamis, 20 Oktober kemarin usianya memasuki ke-65 tahun. Pelatih dari Italia yang musim lalu berhasil menjadikan The Foxes sebagai juara Premier League itu optimis dirinya masih dapat menjadi pelatih sepakbola sampai lima tahun mendatang.

” Saya masih merasa dapat melanjutkan karir. Saya masih merasa baik dan ini adalah pekerjaan dan hidup saya, ” ujar Ranieri. “ Saat saya sudah berumur 35, saya berencana akan pensiun saat berusia 50 tahun. Namun, kini saya berpikir mendekati usia 65 hingga 70 tahun. Hidup ini mengejutkan, tiap profesi adalah sulit, yang penting tetap kuat dan bangkit saat terjatuh. ”

Saat dirinya menjadi pelatih Leicester City, Ranieri memiliki tujuan untuk menjadikan mereka masuk ke laga Eropa dan Liga Champions. Hingga kini, momen positif sudah diraih, dan akan tetap berupaya menjaganya.

Ulang tahunnya sendiri sepertinya tidak mempengaruhi pekerjaan Claudio Ranieri, yang berhadapan dengan Crystal Palace di babak Premier League yang akan dilaksanakan di King Power Stadium, pada hari Sabtu (22/10) malam WIB esok.

Laga ini diselenggarakan setelah pertengahan minggu ini, Leicester menang atas FC Copenhagen di laga Liga Champions, yang semakin menjadikan The Foxes semakin melaju dengan baik. “Kami memulai laga dengan baik Kamis ini, namun kini, kami bersiap melawan Crystal Palace, tim dengan pemain yang tangguh, gesit dan adanya Copenhagen, ” ucap Ranieri.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa Palace memiliki pertahanan yang baik di belakang dan mereka memiliki pemain apik di posisi lini depan. “ Sebuah tim yang sangat teratur. Ini menjadikan kami harus bermain dengan bijak. Saya sudah mengenal Crystal Palace, pagi dan petang ini, itulah pekerjaan dan hobi saya, ” tutupnya.

Penulis: | 21 Oktober 2016 | Liga Champions