Rencanakan Gantung Sepatu, Gianluigi Buffon Tak Ingin Jadi Pelatih Klub

Pemain sepakbola yang memutuskan untuk pensiun dan beralih menjadi pelatih sepakbola adalah hal yang lumrah terjadi. Namun, tidak bagi Gianluigi Buffon. Jika nanti memutuskan untuk pensiun, Buffon hanya mau terlibat di kepelatihan suatu tim nasional.

Gianluigi Buffon kini sudah berusia 38 tahun. Walau begitu, pesepakbola senior ini masih memiliki penampilan yang tangguh dan mematikan, bahkan dia termasuk salah satu kiper terbaik dunia. Walau dinilai masih termasuk dalam level atas untuk 3 sampai 5 tahun nanti, Buffon ternyata sudah memikirkan masa pensiun usai Piala Dunia 2018.

Hal itu menjadi bagian rencananya untuk dapat berbagi waktu dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya. Sebagai salah satu kiper terbaik dunia dengan pengalaman yang banyak, Buffon bisa saja memulai karirnya sebagai pelatih di level klub.

Akan tetapi, Buffon sepertinya enggan melanjutkan karirnya di bidang tersebut. Walaupun nanti terjun sebagai pelatih, dia hanya bersedia menjadi pelatih timnas. ” Saya sudah berada di bidang ini selama 32 tahun. Saya merasa bahagia ada dalam dunia olahraga ini, ” ujar Buffon.

Baginya, lapangan adalah bagian dari hidupnya. Hal tersebut memberikan hal positif untuknya selama ini. Akan tetapi, untuk menjadi pelatih klub, akan menghabiskan waktunya karena itu harus dilakukan setiap hari.

” Namun, saya tidak menutup peluang menjadi pelatih sepakbola di suatu tim nasional. Ini membuat saya masih tetap ada di lapangan, namun memiliki waktu melakukan banyak hal lainnya, ” tutup Gianluigi Buffon.

Penulis: | 21 Oktober 2016 | Berita Bola