Resmi Dipecat, Frank De Boer Merasa Terbatas Di Inter Milan

Setelah tiga bulan Frank de Boer mengisi bangku pelatih Inter Milan, manajer dari Belanda tersebut kini sudah diberhentikan setelah tak adanya peningkatan yang berarti bagi penampilan Nerazzurri di musim ini.

Di awal November 2016 ini, Inter Milan resmi memecat Frank de Boer, dan posisinya kini akan dipegang sementara oleh Pelatih tim primavera Inter, yakni Stefano Vecchi. Sejatinya, kontra kerjasama de Boer dan Inter selesai di bulan Juni 2019 yang akan datang.

Berita ini sempat menjadi topik di media. Sejak September yang lalu, masa depan manajer berusia 46 tahun tersebut memang sudah diragukan akan terus bersama Inter. Gagalnya mereka kontra Sampdoria akhir minggu yang lalu merupakan puncak dari kesabaran pihak manajemen klub. Mereka kini ada di peringkat ke-12 Liga Italia Serie A dengan hanya 14 poin dari 11 laga.

Inter selisih 13 poin dari Juventus, sebagai tim atas di Serie A. Padahal dari awal mereka sudah bercita-cita akan melaju dengan baik di Liga Champions. Sebenarnya, ini bukan kesalahan de Boer sepenuhnya. Saat dirinya menjadi pelatih, ia mempunyai waktu yang terbatas. Kala itu, Inter baru menghentikan Roberto Mancini, karena alasan kerjasama yang kurang baik.

Selain itu, posisi mereka di Liga Europa juga menurun. Setelah dipecat, mantan pelatih dari Ajax Amsterdam ini menilai jika dia tidak diberi waktu yang banyak untuk membawa Inter lebih baik lagi. Walau begitu, dia mengaku berterima-kasih untuk semua penggemar yang mendukung kinerjanya.

Beberapa nama untuk mengganti de Boer mulai bermunculan, diantaranya ada Stefano Pioli, Marcelino, dan Laurent Blanc. Hingga saat ini, pihak Inter Milan belum buka suara dengan pilihan tersebut. kita tunggu saja guys!

Penulis: | 2 November 2016 | Liga Italia