AS Roma Kalah Lawan Porto, Strootman Kecewa

AS Roma tak berhasil memaksimalkan peluangnya menuju ke babak fase grup Liga Champions setelah dikalahkan oleh Porto. Hasil ini pastinya sangat mengecewakan Roma, mereka bahkan sangat tertekan dengan kegagalan ini.

Laga menuju babak Liga Champions ini diisi dengan hadirnya dua kartu merah, Giallorossi kalah dengan skor 0-3 dari Porto pada laga playoff putaran kedua yang dilaksanakan di Olimpico. Dengan kegagalan ini, jalan AS Roma harus pupus dengan agregat 1-4 setelah di putaran pertama seri 1-1.

Roma diawali dengan gol perdana Felipe pada menit ke-8 yang membuat Porto unggul 1-0. Ketika berupaya mengejar ketertinggalan, tim tuan rumah malah bermain dengan 10 pemain, pasalnya Daniele de Rossi mendapat kartu merah setelah menekel Maxi Pereira.

Kondisi ini semakin sulit bagi Roma menuju babak kedua. Kartu merah kembali didapat oleh Emerson Palmieri yang merupakan pemain pengganti karena melakukan serangan pada Jesus Corona. Klub lawan pun menggunakan hal ini untuk memperoleh keunggulan dari jumlah pemain dan serangan.

Dua gol kembali mereka lakukan hanya berselang dua menit, melalui Miguel Layun dan Corona. Kondisi Il Lupi semakin terdesak karena kiper Wojciech Szczesny melakukan pelanggaran yang menjadikan terjadinya gol pamungkas untuk Porto.

” Kami tidak mengawali laga dengan baik. Aku tidak mengerti kenapa ini terjadi, padahal kami sudah melakukan yang terbaik sebelum tampik dan mengerti dengan semua yang harus kami lakukan. Tim lawan sebenarnya tidak banyak menciptakan peluang, namun mereka dapat melakukan gol. Laga ini juga membuat kami bermain dengan pemain yang sedikit dan mendapat dua kartu merah, ” ungkap Kevin Strootman.

Lebih lanjut, Kevin Strootman mengungkapkan bahwa hal ini sangat sulit. Mereka sangat kecewa dan sangat marah. Walau demikian, tim kini harus memikirkan mengenai Serie A. “ Kami tidak harus saling menyalahkan, harusnya kami dapat bekerjasama karena kami yang membuat masalah, ” imbuhnya.

Kekalahan ini tetap membuka peluang AS Roma berlaga di Eropa. Roma akan bersiap di laga fase grup Liga Europa.

Penulis: | 24 Agustus 2016 | Liga Spanyol