Roman Abramovich Sudah Siapkan Nama Pengganti Jose Mourinho

9 Roman Abramovich Sudah Siapkan Nama Pengganti Jose Mourinho

Hasil buruk yang diraih Chelsea pada laga lanjutan Liga Champions matchday ketiga Rabu lalu, ternyata telah membuat posisi Jose Mourinho kembali dalam bahaya. Pasalnya kali ini kabar panas datang dari sang pemilik klub, Roman Abramovich. Taipun asal Rusia tersebut kabarnya sudah mengantongi nama calon pengganti Mou jika Chelsea terus-terusan menelan hasil buruk.

Dan nama yang telah masuk kandong Abramovich bukanlah sembarang nama, bukan pula sosok pelatih kelas ikan teri. Ia adalah pelatih top yang sudah kenyang trofi. Pelatih tersebut adalah Josep Guardiola. Ya, sang pemilik klub telah memperoyeksikan Pep untuk menjadi calon pengganti Mou di Stamford Bridge.

Cukup beralasan memang jika sang pemilik geram dan lantas mencari-cari calon pengganti Mou. Ini merupakan akibat dari kegagalan Mou mengangkat performa timnya musim ini. Seperti yang diketahui bersama, Chelsea terjerembab ke dasar klasemen Liga Primer Inggris musim ini, padahal statusnya adalah juara bertahan. Sedangkan di kancah Liga Champions, hasilnya pun tak jauh berbeda. Chelsea yang katanya punya skuad terbaik, nyatan kewalahan menghadapi tim-tim yang berbeda kelas dengannya. Bahkan Chelsea sudah menelan kekalahan.

Kabar Abramovich tersebut dibeberkan oleh Bild. Harian Jerman tersebut melaporkan bahwa Abramovich bahkan sudah siap untuk menawarkan kontrak dengan nilai besar untuk Pep.

Namun muncul permasalahan lain, Chelsea sendiri baru saja memperpanjang kontrak Mou. Jika Chelsea memecat Mou, maka klub harus membayar uang kompensasai sebesar 35,7 juta pounds.

Penulis: | 22 Oktober 2015 | Berita Bola