Ronaldo Beri Sumbangan Dana Untuk Korban Kebakaran Di Portugal

Bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, kembali melakukan aksi sosialnya. Bintang Real Madrid tersebut memberikan dana untuk para korban kebakaran yang terjadi di Portugal.

Musibah ini terjadi di hutan Kota Funchal, Madeira, tempat lahir Cristiano Ronaldo. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (10/8/2016), setidaknya meluluhlantakkan 27 rumah. Terdapat tiga korban jiwa dan korba selamat tinggal di pengungsian.

Hal ini menjadikan Ronaldo memberikan sumbangan bagi para korban. Dirinya melakukan pembicaraan dengan Gubernur Pulau Madeira, yakni Miguel Albuquerque. Tetapi, tidak diketahui berapa sumbangan yang dia berikan.

Lewat akun media sosialnya, Ronaldo sempat memberikan ucapan bela sungkawanya akan musibah yang terjadi. ” Saya sangat sedih dengan yang terjadi di Madeira dan beberapa bagian Portugal. Saya berterima kasih dengan semua pihak dan petugas pemadam kebakaran yang sudah melakukan tugas besar untuk melindungi orang lain, ” tulisnya.

Bintang sepakbola dunia ini memang menjadi salah satu pesepakbola yang sering melakukan kegiatan sosial. Salah satunya, beberapa waktu lalu, megabintang ini memberikan semua bonus dari Liga Champions yang dia terima untuk organisasi amal.

Bonus itu diterima Ronaldo setelah membawa Real Madrid mendapat kemenangan sekaligus menjadi gelar ke-11 atau Undecima di turnamen terbesar antarklub Eropa tersebut. selain itu, Cristiano Ronaldo juga pernah memberi sepatu emas yang dia dapatkan di tahun 2011 lalu pada lembaga amal kepunyaan Real Madrid. Hal ini diperuntukkan demi menolong anak-anak Palestina.

Penulis: | 12 Agustus 2016 | Berita Bola