Ronaldo Catatkan Dua Rekor Sekaligus

4 ronaldo /centurionfootball.com

Kemenangan Real Madrid atas Malmo di lanjutan laga Liga Champions pertengahn pekan lalu, ternyata membuat catatan sang maha bintang, Cristiano Ronaldo bertambah. Dua gol yang dilesatkan Ronaldo ke gawang Malmo telah membuat nama Ronaldo mengukir dua rekor baru. Satu rekor untuk kategori individu, satu rekor lagi untuk kategori klub.

rekor pertama adalah, Ronaldo kini berhasil menyamai rekor legenda Madrid, Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid. Raul yang saat ini berseragam New York Cosmos, sepanjang karirnya di Real Madrid antara tahun 1994 dan 2010 telah mencetak 323 gol dalam 741 penampilan. Sedangkan Ronaldo hanya butuh 308 untuk bisa menyamai koleksi gol Raul. Tentu koleksi gol Ronaldo akan bertambah dan menyalip Raul mengingat Ronaldo saat ini masih aktif bermain dan performanya sedang garang-garangnya.

Rekor kedua adalah gol pertama Ronaldo ke gawang Malmo menjadi gol ke-500 dalam 753 pertandingan untuk klub dan negara. Catatan spektakuler Ronaldo ini mungkin akan sangat sulit diimbangi oleh pemain manapun. Selain itu Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions saat ini dengan torehan 82 gol, lima lebih banyak dari Messi di angka 77 gol.

Sang superstar yang lahir di Madeira 30 tahun silam itu etlah menjadi ikon sepakbola modern bersama Lionel Messi. Nama keduanya sekaan tak bisa dipisahkan satu sama lain. Selalu ada persaingan antara keduanya, entah itu untuk urusan pencapaian rekor ataupun kegiatan di luar sepakbola. Yang jelas Ronaldo dan Messi adalah dua nama pesepkbola terbesar di abad ini.

Penulis: | 4 Oktober 2015 | Berita Bola