Ronaldo Senang Bertemu Kembali Dengan Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo sudah pernah melawan Sporting Lisbon sejak memutuskan untuk hengkang dari klub tersebut. akan tetapi, Ronaldo belum pernah menghadapi Sporting setelah bergabung dengan Real Madrid. Sepertinya musim ini, menjadi pertemuan pertama bagi keduanya di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo pernah masuk ke akademi Sporting di tahun 1997 yang lalu, ketika umurnya masih 12 tahun. Bintang sepakbola dunia dari Portugal itu hanya berada di sana selama satu musim dengan tim utama Sporting Lisbon sebelum akhirnya bergabung ke Manchester United di musim 2003 silam.

Ketika memperkuat United, Ronaldo dua kali melawan mantan klubnya tersebut dalam fase grup Liga Champions 2007/2008. Dirinya menciptakan satu gol di tiap laga dan membawa kemenangan pada MU.

Di musim ini, sepertinya menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk kembali bertemu dengan Sporting, namun dengan klub yang berbeda. Real Madrid, menjadi klub yang Ronaldo sejak 2009 lalu, satu grup dengan Sporting di Liga ini, yakni di Grup F.

Pada laga matchday 1, Madrid akan melawan Sporting yang dihelat di Santiago Bernabeu, pada Kamis (15/9/2016) dinihari WIB. ” Ini merupakan sebuah laga yang spesial dengan tim yang hebat. Dapat melawan Sporting adalah sebuah hal yang berharga untuk saya, ” kata Ronaldo.

Lebih lanjut, Ronaldo mengungkapkan bahwa dia memiliki keinginan untuk bertemu dengan Sporting di lapangan. “ Mereka adalah tim yang bagus, mereka mempunyai seorang pelatih yang tangguh yakni Jorge Jesus, dan itu merupakan momen yang baik untuk hidup saya, ” ujar bintang sepakbola dunia ini lagi.

Selain adanya Real Madrid dan Sporting Lisbon, Grup F untuk Liga Champions juga diisi oleh Borussia Dortmund dan Legia Warsawa.

Penulis: | 14 September 2016 | Liga Champions