Sambut Piala Eropa 2016, Maradona Dan Pele Lupakan Permusuhan

Jelang Piala Eropa 2016 di buka, dua legenda sepakbola dunia yakni Pele dan Diego Maradona menjadi peserta dalam laga sepak bola mini. Keduanya ikut dalam laga persahabatan lima lawan lima yang dilaksanakan di Paris, Prancis, pada Kamis (9/6/2016).

Sejatinya, baik Pele yang merupakan mega bintang sepak bola Brasil selalu tak pernah akur dengan Diego Maradona, yang menjadi mega bintang sepak bola Argentina. Saat ini, baik Pele dan Maradona memperlihatkan kerjasamanya dalam laga yang bertajuk Hublot’s Match of Friendship di Palais Royale, Paris.

Laga itu sekaligus menjadi pertanda Piala Eropa 2016 resmi dibuka, yang juga menjadi pembuka untuk laga perdana Prancis kontra Rumania di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB. Sebelum berlaga, Pele dan Maradona tampak berjabat tangan dan berpelukan.

Pele dan Maradona menjadi pelatih dari dua tim yang terdiri dari beberapa mantan pesepakbola dunia. Usia Pele kini sudah 75 tahun, sedangkan Maradona sempat turun dalam laga tersebut. ” Saya ingin mengucapkan terima kasih pada beliau, sebagai legenda dan dia adalah ikon dunia sepakbola, ” ucap Maradona.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu legenda sepakbola dunia ini dan berterima kasih karena menjadi bagian di Hublot’s Match of Friendship itu. Momen tersebut menjadi hal yang pas untuk berdamai dalam dunia olahraga ini, termasuk hubungan keduanya yang kerap berselisih paham.

Selain Pele dan Diego Maradona, banyak mantan pesepakbola dunia yang ambil bagian dalam event sebelum Piala Eropa 2016 ini. Di antaranya ada Rio Ferdinand, Clarence Seedorf, David Trezeguet, Fabio Cannavaro, Ciro Ferrara, dan lainnya.

Penulis: | 10 Juni 2016 | Berita Piala Eropa