Saran Unik Sir Alex Pada Mourinho

Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson ternyata mempunyai hubungan yang baik. Saat ini, setelah Mou berada dalam Manchester United dan itu berarti dalam satu klub yang sama, keduanya pasti akan semakin sering bertemu. Menjadi manajer baru MU, Sir Alex memberikan saran bagi Mourinho.

Jose Mourinho sudah menjadi manajer baru MU dan memulai aktifitasnya di Manchester United pada hari Senin (4/7/2016) yang lalu. Hari kedua dia bekerja, ia secara resmi menjalani konferensi pers perdananya.

Dalam konferensi pers itu, beberapa hal diuatarakan oleh Mourinho, salah satunya yakni dengan caranya melatih yang tidak mau terlalu basa-basi. Ia mengungkapakan tidak ingin menggunakan banyak filosofi atau hal-hal yang lainnya.

Dia mengungkapkan bahwa selama ini, dirinya melakukan pendekatan dengan caranya yakni secara agresif, walau sebenarnya hal tersebut memiliki risiko. ” Saya tidak pandai mengolah kata-kata. Saya orang yang agresif dan yang ingin saya dapatkan adalah kemenangan. Walau semua keinginan tidak selalu mudah kami peroleh, akan tetapi selalu berupaya memperolehnya, ” ucap Mourinho.

Mourinho lalu membicarakan mengenai Sir Alex Ferguson. Keduanya dikenal selalu menghabiskan waktu untuk menikmati minuman wine bersama tim. Kebiasaan ini akan semakin sering mereka lakukan. Mou mengatakan bahwa kini, Sir Alex sedang berlibur sambil menonton Euro 2016, yang menyebabkan keduanya tidak akan bertemu dalam minggu ini.

Mourinho pun membicarakan saran dari Sir Alex Ferguson untuknya. Saran tersebut, tidak berhubungan dengan gaya bermain atau taktiknya, namun mengenai keadaan cuaca di Manchester, yang kini lebih sering hujan. ” Dia mengatakan pada saya, untuk selalu membawa payung!. Ini merupakan saran yang baik. Dia juga mengatakan pada saya untuk membawa wine kesukaan kami, karena akan lebih sering bertemu, ” ucap Jose Mourinho.

Penulis: | 10 Juli 2016 | Liga Inggris