Sebelum Pensiun, Van Gaal Bertekad Bawa MU Juarai Liga Champions

Trofi Juara Liga Champions Eropa bersama Ajax Amsterdam pada tahun 1995 silam adalah Juara UCL pertama dan terakhir yang pernah dikecup Van Gaal selama berkarir sebagai pelatih sepakbola.

Sebelum Pensiun, Van Gaal Bertekad Bawa MU Juarai Liga Champions | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja berhasil meraih kemenangan atas Club Brugge dalam laga leg pertama babak play off liga Champions Eropa musim 2015/16. Bermain di Old Trafford Stadium, awalnya Setan Merah lebih dulu tertinggal dari tim tamu berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Michael Carrick. Tapi, kemudian mereka merespon dengan sangat cepat, membalas dengan tiga gol sekaligus yang dua diantaranya dicetak Memphis Depay, sementara satu gol lagi diciptakan Marouane Fellaini.

Hal ini kian membuka Asa bagi Manchester United untuk melangkah ke babak penyisihan Group Liga Champions Musim 2015/16 sebagaimana hal itu jadi target mereka sejak musim kemarin.

Pelatih Louis Van Gaal sendiri ternyata sangat antusias untuk berkiprah lagi di Liga Champions Eropa bersama Manchester United. Bahkan, dia memiliki angan-angan untuk membawa Setan Merah meraih titel Liga Champions Eropa sebelum benar-benar pensiun dari karirnya sebagai pelatih.

“Anda tentu selalu ingin pensiun usai mencatatkan prestasi yang tinggi, jadi saya ingin memenangkan Liga Champions Eropa bersama Manchester United (Sebelum Pensiun)” Kata Van Gaal.

Pelatih berpaspor Belanda itu pernah memenangkan Trofi Liga Champions Eropa selama berkarir sebagai pelatih saat masih tangani Ajax Amsterdam di tahun 1995 silam, tapi itu adalah trofi pertama dan terakhir yang pernah ia raih sejauh ini.

Penulis: | 19 Agustus 2015 | Berita Bola