Sebelum Putuskan Pensiun, Ini Cita-Cita Ronald Koeman

Ronald Koeman memiliki satu hal yang ingin dia wujudkan sebelum nantinya dia memutuskan untuk meninggalkan dunia sepakbola, yaitu menjadi pelatih Timnas Belanda.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut merupakan salah satu pelatih top dari Belanda yang menghabiskan dua dekade hidupnya sebagai manajer di klub-klub, seperti Vitesse Arnhem, Ajax Amsterdam, Benfica, Southampton, dan sekarang bersama Everton.

Karir keperlatihan paling baik Koeman dia peroleh saat dia menjadi pemimpin di Liga Belanda ketika bersama Ajax meraih dua kali gelar juara liga kemudian dengan PSV dengan satu gelar juara liga. Gelar-gelar tersebut pastinya semakin mengokohkannya sebagai pelatih dan pemain yang juga sangat tangguh.

Akan tetapi, untuk saat ini, Ronald Koeman masih memikirkan untuk melengkapi karirnya sebagai pelatih dengan mewujudkan impiannya sebagai pelatih timnas Belanda. Selama ini, Koeman hanya hampir menjadi pelatih timnas negaranay tersebut. salah satunya saat KNVB justru menjadikan Guus Hiddink sebagai pengganti Louis van Gaal usai Piala Dunia 2014.

Setelah Hiddink mengundurkan diri, Koeman malah gagak kembali dan Danny Blind terpilih. Saat ini, Koeman berharap setelah kontraknya dengan Everton usai 2019 yang akan datang, dia dapat menjadi bagian dari De Oranje.

” Menjadi pelatih Belanda adalah salah satu cita-cita saya. Saya hampir mendapatkannya di tahun 2014 lalu, namun Hiddink adalah pilihan mereka dan ternyata itu bukan pilihan yang tepat untuk timnas, ” ujar Koeman.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa dia tak merasa kecewa dengan hasil tersebut. Kini, dia akan tetap berupaya kembali dan menjadikan pelatih timnas Belanda sebagai penutup pada karir Ronald Koeman di masa yang akan datang.

Penulis: | 14 November 2016 | Berita Bola