Serangan Teroris, 16 Suporternya Real Madrid Tewas

Serangan tak terduga terjadi di sebuah kafe di Irak. Kafe tersebut adalah lokasi bertemunya para penggemar Real Madrid. Akibat serangan tersebut, setidaknya 16 orang korban jiwa tidak dapat diselamatkan dan banyak lainnya terluka parah.

Media menyebutkan bahwa terdapat serangan teroris yang terjadi di sebuah cafe di kota Balad, wilayah Samarra, pada Kamis (12/5/2016) malam waktu setempat. Saat itu, ada sekitar 50 orang para suporter Real Madrid yang sedang bersama dan menikmati waktu bersama sembari meyaksikan beberapa pertandingan yang dimainkan tim idolanya.

Akan tetapi, tiba-tiba sekumpulan orang yang memakai senjata AK-47 mengepung dan melakukan tembakan dari segala arah. Setelah aksi berlangsung, barulah diketahui bahwa yang melakukan penyerangan adalah kelompok ISIS. AS memperlihatkan video yang menampilkan baku tembak dan darah di berbagai sudut cafe.

Ziad Subhan selaku pimpinan suporter Madrid mengatakan bahwa kelompok ISIS, memasuki cafe dengan senjata AK-47 dan langsung menembaki kepada semua yang ada di sana. ” Mereka tidak menyukai sepakbola, karena mereka mengatakan itu permainan anti muslim. Lalu melakukan hal tersebut dan ini sangat mengerikan, ” paparnya.

Deputi Gubernur di Provinsi Salaheddin, yakni Ammar Hekmat al-Baldawi sudah mengumumkan bahwa ISIS merupakan dalang dari semuanya setelah menyamar menjadi pasukan keamanan. Terdapat 16 yang meninggal dan 20 terluka parah. ” Terdapat sekitar enam penyerang, empat diantaranya meledakkan diri. Masih dilakukan penyelidikan dan pengejaran karena dua dari mereka kabur, ” imbuh Ammar.

Hal ini membuat Real Madrid mengucapkan rasa dukanya. Mereka yang akan bertanding pada pertandingan terakhirnya melawan Deportivo La Coruna akan memakai pita hitam di lengan. Hal tersebut juga diucapkan oleh pihak Kementerian Luar Negeri Spanyol dan Presiden Liga Spanyol Javier Tebas.

” Klub secara resmi mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam dan memberikan salam dan ucapan untuk setiap keluarga dan teman-teman dari korban. Hari ini Madridismo seluruhnya sangat berduka, ini adalah hari yang tidak akan terlupakan, ” papar pihak klub dalam situs resmi mereka.

Penulis: | 15 Mei 2016 | Berita Bola