Sergio Busquets Resmi Tandatangani Kontrak Dengan Barcelona

Sergio Busquets resmi menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Kontrak baru tersebut menjadi pertanda bahwa Busquets akan lebih lama lagi dengan Blaugrana. Kontrak baru Busquets sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. walau begitu, tanda tangan dilaksanakan pada Kamis (22/9/2016) siang waktu setempat.

Kontrak baru Busquets ini menjadikannya semakin berhasrat untuk tetap memperkuat Barcelona untuk waktu yang lebih lama lagi. Kontrak ini akan berjalan selama lima tahun mendatang, dengan pilihan perpanjang hingga 2023 sesuai dengan potensi pemain.

” Saya sangat senang untuk tetap berada dalam klub ini. Saya mengharapkan dapat merayakan berbagai keberhasilan dalam durasi di kontrak saya. Ini merupakan tim yang hebat di dunia, ” ucap Busquets.

Lebih lanjut, Sergio Busquets mengungkapkan bahwa akan menjadi bagian mimpinya untuk pensiun di Barca. Tidak disebutkan apakah ada hal tertentu dengan kontrak baru Busquets tersebut. Akan tetapi, sebelumnya sudah diberitakan bahwa terdapat klausul buy-out sebesar 200 juta euro yang disepakati. Yang berarti, jika ada tim yang menawarnya dengan nilai itu, Barca akan membiarkan pilihan di tangan si pemain.

Sergio Busquets merupakan putra mantan kiper Barcelona, yakni Carles Busquets. Pemain yang ada di bagian gelandang bertahan tersebut mulai memperkuat tim muda Barca di musim 2005 lalu dan masuk ke tim inti oleh Pep Guardiola di musim 2008 yang lalu.

Sampai hari ini, Busquets sudah bermain bersama Barca sebanyak 390 laga dengan perolehan 12 gol. Dia juga mendapatkan 24 trofi dengan klub, diantaranya enam trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Penulis: | 23 September 2016 | Liga Spanyol