Sindir Wasit, Bacary Sagna Dihukum Denda Rp 660 Juta

Bacary Sagna mendapat sanksi karena ucapannya yang dinilai terkait dengan kinerja wasit dalam media sosial pribadinya. Pihak Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA memberikan denda sebagai hukuman bagi pemain dari Manchester City tersebut.

Hal tersebut bermula dari saat Manchester City menang dalam laga dengan Burnley dengan skor 2-1 yang dilaksanakan di Etihad Stadium pada awal Januari lalu. Di laga tersebut, City harus mati-amtian untuk berlaga dengan hanya 10 orang sejak babak awal.

Fernandinho mendapat kartu merah dari wasit Lee Mason setelah diputuskan berbuat salah pada Johann Berg Gudmundsson. Setelah laga selesai, Bacary Sagna mengatakan hal menyimpang tentang sang wasit dalam instagram dengan perkataan ” 10 dan 12…namun kami tetap berjuang dan sukses dalam tim “.

Walau kemudian dia mengubah postingannya itu yakni menghilangkan bagian 10 kontra 12, namun sikap Sagna diketahui oleh FA yang membahasnya dan memberikan sanksi. Akhirnya, dia mendapat hukuman denda sebesar 40 ribu poundsterling atau sekitar 660 juta rupiah, lengkap dengan peringatan.

” Pemain ini mendapat hukuman dengan membayar sekitar 40.000 pounds atas sikapnya di media sosial. Bek Manchester City tersebut juga akan diberi ketegasan, dengan adanya sesi dengar pendapat dari Komisi Regulasi Independen, ” tulis pernyataan FA.

Bacary Sagna akhirnya bersalah dengan pelanggaran terkait integritas ofisial laga, dan/atau membuat sesuatu dari ofisial laga, yang menjadikan laga ke arah yang tidak baik dan melanggar aturan E3(1).

Penulis: | 18 Januari 2017 | Liga Inggris