Sir Alex Beri Pujian Dan Kritikan Pada Juergen Klopp

Sir Alex Ferguson mengungkapkan rasa kagumnya dengan apa yang sudah diberikan Juergen Klopp pada Liverpool. Namun, Sir Alex tetap memberikan kritikan untuk pelatih tersebut.

Sir Alex Ferguson awalnya memberikan kritik mengenai gagalnya Liverpool dengan skor 1-3 dari Sevilla pada babak final Liga Europa di musim yang lalu. Menurut mantan pelatih ternama MU ini, The Reds kalah karena Juergen Klopp tak benar dalam memberikan taktik lapangan.

Pria dari Skotlandia yang merupakan mantan pelatih legendaris United itu menilai Klopp banyak menggunakan tenaga para pemainnya di awal laga dan terbukti dengan perolehan 1-0. Namun, kebugaran pemain menurun di babak kedua dan akhirnya mereka kalah.

” The Reds sepertinya tak memiliki tenaga laga di babak kedua, mereka tak dapat mendominasi bola. Terdapat tempat di lini tengah. Saya pribadi tidak akan meminta tim bermain dengan tekanan sepanjang musim, ” papar Sir Alex.

Walau begitu, Sir Alex tetap menghargai kualitas kepelatihan Klopp yang memang berjodoh dengan The Reds sehingga keduanya belah pihak saling melengkapi, khususnya untuk suporter.

” Dia berhasil menjadi pendukungnya memberikan dukungan padanya karena dia memberikan perhatian yang tinggi di sisi lapangan, energi dan pribadinya saat dia histeris di pinggir lapangan. Saya rasa ini menajdi hal yang saling melengkapi, ” ujar Sir Alex.

Lebih lanjut, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa bermain di Anfield memiliki tantangan yang sulit karena penonton yang sangat antusias, menjadikan tim, lawan, dan wasit cukup tertekan. ” Hal ini terlihat saat mereka tertinggal 1-3 dari Dortmund di musim lalu dan gol kedua yang membuat fans kembali bersemangat. Ini membuat tim senang, Liverpool jenis seperti itu, ” tutupnya.

Penulis: | 14 September 2016 | Liga Inggris