Siram Pemain Lawan, Kevin Strootman Dapat Sanksi Larangan Dua Laga

Gelandang AS Roma, yakni Kevin Strootman mendapat hukuman dua laga setelah melakukan aksi yang tidak terpuji di lapangan. Pemain ini terlihat menyiram air ke wajah pesepakbola Lazio, yakni Danilo Cataldi, pada laga derby yang lalu.

Dalam laga yang dilaksanakan di Olimpico, pada Minggu (4/12/2016) malam WIB yang lalu, Strootman menciptakan gol awal bagi keberhasilan AS Roma di menit ke-64. Gol itu kemudian di rayakan Kevin Strootman dengan begitu heboh. Namun, laga derby tentunya merupakan laga yang sangat sulit.

Hal ini yang memicu sikap tak pantas Strootman, ketika ada di sisi lapangan dan mengambil botol minumnya, secara mengejutkan pemain dari Belanda itu menyiram air ke wajah Danilo Cataldi yang sedang ada di sampingnya.

Setelah kejadian itu, Strootman malah cuek dan Cataldi yang sudah marah kemudian menarik kerah baju Strootman. Hal ini menjadikan suasana semakin panas antara keduanya. Wasit Luca Banti kemudaian memberi kartu kuning pada Strootman dan menyuruh Cataldi tidak ikut berlaga. Laga usai dengan kemenangan Roma 2-0 setelah Radja Nainggolan melakukan gol.

Tidak terlihat oleh mata wasit dan asistennya, Strootman tetap saja mendapat sanksi dari tayangan video di laga tersebut. Laga Serie A mengungkapkan bahwa Strootman secara terbukti sudah melakukan tindakan yang buruk dan akan dilarang dalam dua laga.

Sanksi Kevin Strootman ini bisa saja merugikan AS Roma, pasanya dia adalah pemain yang tangguh dan akan menepi dari laga besar mereka, yakni melawan AC Milan dan Juventus, dua minggu yang akan datang. Hal ini menjadikan tim Roma disebut-sebut akan mengajukan banding pada pihak Federasi.

Penulis: | 7 Desember 2016 | Liga Italia