Soal Tudingan Sogokan Wasit el Clasico, Ini Kata Barcelona

Barcelona menegaskan tidak bakal menarik kesimpulan begitu cepat terkait pengakuan salah seorang asisten wasit tentang tuntutan yang ia dapatkan untuk lebih memihak Real madrid dalam Laga El Clasico November mendatang.

Soal Tudingan Sogokan Wasit el Clasico, Ini Kata Barcelona | Berita Bola Tercepat

Memang, sepakbola Spanyol, khususnya La Liga tengah digemparkan dengan adanya pengakuan seorang asisten wasit terkait El Clasico yang akan berlangsung November mendatang. Dalam pengakuannya, perangkat pertandingan La Liga yang enggan dipublikasikan identitasnya itu mengaku merasa tertekan dengan tuntutan seorang kepala wasit untuk lebih memihak Real Madrid dalam duel kontra Barcelona di Bernabeu nanti. Sedangkan, sebagaimana lapoiran yang diturunkan oleh sejumlah media Spanyol, sang kepala Wasit tersebut mendapatkan perintah untuk melakukan hal itu dari komite wasit Spanyol.

Saat ini tudingan tersebut belum terbukti, namun pihak berwajib akan terus menyelidikinya. Lantas, apa kata pihak Barcelona? Melalui Presiden Bagian keuangan, Susana Monje, Barca menegaskan tidak mau menarik kesimpulan begitu cepat. Hal ini akan mereka bicarakan lebih dulu secara internal. Tapi, jika memang terbukti, hal itu menandakan bahwa Sepakbola Spanyol sedang dalam bahaya serius.

”Kami sudah mempelajari kabar tersebut dari beberapa media, dan mungkin kami akan segera membahasnya secara internal lebih dulu. Tapi, jika benar kabar tersebut, dan terbukti, maka bisa saya katakan bahwa La Liga saat ini akan menghadapi masalah serius” Kata Monje sebagaimana dilansir AS.

Menurut informasi yang kami dapatkan, pihak RFEF sendiri belum menunjuk siapa saja yang bakal jadi perangkat pertandingan dalam laga El Clasico nanti.

Penulis: | 23 Oktober 2015 | Berita Bola