Steven Gerrard Resmi Hengkang Dari LA Galaxy

Selesai sudah pekerjaan Steven Gerrard di klub Amerika Serikat. Gelandang yang datang dari Inggris itu akhirnya mengambil keputusan untuk hengkang dari Los Angeles Galaxy. Hal ini dirilis langsung dan resmi oleh pihak klub, pada Selasa (15/11/2016) malam WIB. Gerrard sendiri di musim ini sudah menyelesaikan kontraknya dengan klub Major League Soccer ini.

” Saat saya pindah dari Liverpool, saya bergabung dengan Los Angeles dengan satu hal yakni menjadikan Los Angeles Galaxy mendapat MLS Cup. Namun, hasil yang kami dapatkan tidak seperti yang diharapkan. Walau begitu, saya tetap senang dengan hasil yang selama ini didapat oleh klub ini, ” ujar Gerrard.

Steven Gerrard sudah bergabung dengan Galaxy di tengah musim MLS 2015 yang lalu. Di musim awalnya itu, Gerrard memperkuat tim melaju ke babak play-off sebelum gagal melawan Seattle Sounders di babak pertama.

Pada musim selanjutnya, Gerrard kembali sukses membawa Galaxy menuju babak semifinal Wilayah Barat, namun lagi-lagi dikalahkan Colorado Rapids melalui adu penalti.

Selama bersama Galaxy, Gerrard sudah bermain sebanyak 38 kali dengan perolehan lima gol dan 14 assist. ” Sebagai pemain yang sudah menjalankan tugas di Liverpool, adalah pengalaman yang mengesankan bisa memperkuat Los Angeles Galaxy dan menetap di sini. ” ucapnya.

Tak lupa Steven Gerard mengucapkan terima kasihnya untuk dukungan rekan setim, staf pelatih, dan pendukung selama dia memperkuat Galaxy.  ” Saya memiliki keluarga dan kini saya akan bersama dengan mereka sembari memikirkan langkah saya selanjutnya, ” tutup Gerrard.

Sehari sebelum dirinya pergi, salah satu mantan pesepakbola dari Premier League yakni, Frank Lampard, juga hengkang dari New York City FC.

Penulis: | 16 November 2016 | Berita Bola