Tak Bayar Agen, Eboue Putus Kontrak Dari Sunderland

Nasib sial menimpa Emmanuel Eboue. Tidak membayar sang agen, ia resmi mendapatkan hukuman dan kontraknya akan segera diputus oleh Sunderland. Eboue memperoleh kerja sama kontrak jangka pendek di awal Maret yang lalu dengan The Black Cats. Dengan status tanpa klub setelah kontraknya habis dengan Galatasaray, ia kemudian masuk dengan klub ini hingga akhir musim ini.

Akan tetapi, naas bagi Emmanuel Eboue. Belum sempat bertarung bersama-sama dengan The Black Cats, masalah muncul, dia sudah kesandung masalah cukup serius. Bek yang kini berusia 32 tahun tersebut dinyatakan bersalah karena tidak membayar kompensasi kepada mantan agennya, Sebastien Boisseau.

Boisseau melakukan gugatan dan menang secara hukum. Hal ini membuat pihak FIFA menjatuhkan hukukan kepada Eboue yakni tidak boleh melakukan aktifitas di dunia sepakbola selama satu tahun atau sampai ia dapat membayar semua utangnya pada Boisseau.

Sebenarnya, Eboue diminta untuk membayar sejumlah uang kepada kepada Boisseau dengan jatuh tempo pada Juli 2013. Namun, sampai September 2014 yang lalu, ia tidak dapat memenuhi tuntutan tersebut, sampai dia didenda sebesar 21.650 poundsterling.

Setelah masalah ini kian tak menemukan penyelesaian yang baik, dia pun memperoleh sanksi yang lebih berat. Sunderland dikabarkan segera memutus kontrak kerja sama setelah mengetahui persoalan Eboue dari FA.  Secara resmi pihak klub diberitahu oleh FA sehubungan dengan kondisi Emmanuel Eboue yang mendapat hukuman atas kasus yang menimpanya.

Sunderland menambahkan bahwa hukuman ini berkaitan dengan masalah keuangan yang dialami Emmanuel Eboue, sebelum kedatangannya ke klub dan pihak klub tidak mengetahui mengenai masalah si pemain, ini yang memberatkan Eboue sehingga pemutusan kontrak terjadi.

Penulis: | 1 April 2016 | Berita Bola