Tak Ikut Berlaga, Cristiano Ronaldo Tetap Rayakan Kemenangan Madrid

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang tidak ikut berlaga dalam Piala Super Eropa 2016. Akan tetapi, dia ikut merasakan kebahagiaan saat Real Madrid berhasil menjadi pemenang.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Lerkendal, Norwegia, pada Rabu (10/8/2016) dini hari WIB, Real Madrid berhasil dengan skor akhir 3-2 atas tim Spanyol yang lain, Sevilla. Laga tersebut sendiri berlangsung dengan sangat seru hingga memerlukan perpanjangan waktu untuk menentukan juaranya.

Mulanya, Madrid lebih dulu mendapatkan gol dari Marco Asensio pada menit ke-21. Hal ini menampilkan bahwa Madrid dapat bermain lebih gesit walau kemudian Sevillistas menang atas dominasi bola. Tetapi, gol dari Franco Vazquez menit ke-41 menjadikan laga imbang hingga babak perdana.

Pada babak kedua, Sevilistas mulai tangguh setelah Sergio Ramos terkena sanksi pelanggaran pada Vitolo, yang menjadikan klub ini berhak atas tendangan penalti. Yevhen Konoplyanka berhasil melakukannya sekaligus menambah skor mereka, 2-1.

Kendati demikian, Madrid selalu bermain menekan lawan dan Ramos, kembali berhasil memberikan skor menjadi 2-2. Laga babak tambahan harus dimainkan. Pada babak ini, hal menarik terjadi. Madrid semakin tangguh dan Sevilla bermain tanpa Timothee Kolodziejczak karena kartu merahnya. Ketika laga masuk pada menit ke-119, Dani Carvajal memberikan gol tambahan pada Madrid.

Mengetahui Madrid menjadi pemenang Piala Super Eropa 2016, dia pun memposting rasa bahagianya di Intagram-nya lengkap dengan foto rekan-rekannya merayakan kemenangan.

Walau tidak ikut berlaga, Cristiano Ronaldo tetap mendukung Real Madrid. Pasalnya hingga saat ini, dia harus memulihkan kesehatannya. Selain Ronaldo, ada juga Gareth Bale, Pepe, Toni Kroos, dan Keylor Navas yang tidak ikut dalam Piala Super Eropa 2016 ini.

Penulis: | 10 Agustus 2016 | Berita Bola