Tak Perkuat Inter Milan Di Liga Europa, Stevan Jovetic Kecewa

Setidaknya ada empat pemain dari Inter Milan yang tidak akan memperkuat timnya di turnamen Liga Europa nantinya. Salah satunya adalah Stevan Jovetic. Keputusan ini jelas membuat Jovetic merasa kecewa, walau demikian, dia tetap berharap Inter dapat lolos fase grup.

Selain Stevan Jovetic, terdapat nama yang tidak terdaftarnya, diantaranya Gabigol, Joao Mario, dan Geoffrey Kondogbia dalam 21 pemain Inter Milan di fase grup Liga Europa musim ini. empat pemain ini tak masuk dikarenakan Nerrazzurri terkena masalah Financial Fair Play (FFP).

Klub ini berlaga kali terakhir di turnamen ini pada dua musim yang lalu. Menurut aturan FFP, mereka hanya dapat menurunkan pemain-pemain yang baru dalam tim mereka apabila jumlah pendapatan klub ini minimal sama dengan jumlah pengeluaran yang mereka lakukan dalam bursa transfer.

Media menyebutkan bahwa Inter sudah menghabiskan sekitar 215 juta euro dalam tiga musim bursa transfer, dengan hanya memperoleh pendapatan sekitar 90 juta euro. Mereka pun tidak memenuhi aturan dan tak akan dapat menurunkan pemain-pemain yang baru.

Akan tetapi, dua pemain baru yang lain, Ever Banega dan Antonio Candreva, masih dapat memperkuat tim Inter di Liga ini. Banega masuk ke Inter tanpa biaya dari Sevilla, sementara biaya perpindahan Candreva yakni 25 juta euro sudah ditutupi oleh dana dari penjualan Mateo Kovacic ke Real Madrid di musim lalu.

” Saya merasa sedih, namun saya tidak sendiri. Walau begitu, kami berharap yang terbaik bagi Inter Milan demi mendapatkan juara Liga Europa, ” ujar Stevan Jovetic.

Inter kini ada dalam Grup K dalam fase grup Liga Europa. Mereka akan bersiap melawan Southampton, Hapoel Beer-Sheva, dan Sparta Praha.

Penulis: | 7 September 2016 | Liga Europa