Tak Puas, Dzeko Janjikan Performa Lebih Baik Bersama Roma

Di musim perdananya dengan AS Roma, Edin Dzeko belum dapat memberikan penampilan yang paling baik. Hal ini cukup membuatnya tertekan dan berupaya akan beraksi lebih baik di musim depan. Dzeko masuk ke Roma dari Manchester City di awal musim ini untuk memperkuat tim inti. Selama laga di musim ini, dia sudah menciptakan 10 gol dengan lima assist dalam 37 laga di berbagai ajang yang dia ikuti.

Perolehan tersebut diyakini Edin Dzeko masih jauh dari impiannya. Hal yang sama juga diutarakan oleh sebagian suporter AS Roma yang dijumpai dalam berbagai laga. Mereka belum puas dengan kinerja dan permainan yang diberikan oleh Dzeko.

Akan tetapi, penyerang 30 tahun tersebut mengatakan bahwa dia kini dalam proses adaptasinya di klub. Dia juga merasakan hal yang sama ketika pertama sekali bergabung dengan Wolfsburg dan Manchester City. Di Wolfsburg, dia hanya membukukan sembilan gol dalam 33 laga musim perdananya. Sementara lain bersama City, Dzeko yang masuk di pertengahan musim hanya dapat membuat enam gol dari 21 laganya bersama tim.

” Kehidupan di tim begitu baik. Namun, dari sisi penampilan dan sepakbola, musim pertama saya memang begitu tidak baik dan itu yang saya pikirkan, ” kata Dzeko. Dia juga menuturkan bahwa musim awalnya di Jerman dan Inggris, dia habiskan dengan jumlah yang rata-rata. Dia memang membutuhkan sedikit waktu untuk masuk dalam kompetisi baru dan kebiasaan baru.

” AS Roma mempunyai tiga pertandingan lagi untuk dilaksanakan sebelum usainya musim ini. Kami wajib menyelesaikan semua turnamen yang tersisa melalui hal yang baik. Saya optimis dapat tampil dengan lebih baik pada musim mendatang. ” ujar Edin Dzeko.

Penulis: | 2 Mei 2016 | Berita Bola