Tak Terkalahkan, Berikut Catatan Rekor Yang Ditorehkan Barca

Rekor Barcelona

Barcelona sukses menambah rekor mereka setelah memukul mundur Rayo Vallecano dengan skor 5-1. Selain Barca, rekor lain juga dibuat oleh Lionel Messi. Berlaga di kandang Rayo, Stadion Campo de Fútbol de Vallecas, pada Jumat (4/3/2016) dini hari WIB tadi, Barca berhasil menang dengan tiga gol yang diperoleh Messi, Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Keberhasilan ini semakin menambah prestasi Barcelona dengan perolehan catatan 35 pertandingan tak terkalahkan pada semua kompetisi. Rekor tersebut merupakan catatan tak terkalahkan paling panjang yang ditorehkan oleh sebuah tim dari La Liga.

Barca akhirnya dapat menggantikan rekor yang awalnya diberikan pada Real Madrid. Sebelum ini, Madrid sudah pernah memperoleh rekor 34 laga tak terkalahkan dalam kompetisi yang mereka lakukan di musim 1988/1989, saat berada dalam asuhan pelatih asal Belanda, yakni Leo Beenhakker. Di musim yang sama, Madrid sukses menjadi jawara La Liga dan Copa del Rey.

Selama 35 laga tersebut, Barca berhasil mengumpulkan 29 kemenangan dan 6 hasil seri. El Barca terakhir kali dipukul mundur saat melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada Oktober 2015. Saat itu, mereka kalah dengan skor 1-2 dari Sevilla.

Sementara itu, dengan hat-trick yang dibuatnya ke gawang Rayo dini hari tadi, Messi kini sudah mencetak 20 gol di semua ajang pada tahun 2016. Catatan tersebut membuatnya jadi top skorer di 2016 ini, mengungguli pemain-pemain lain dari 5 liga teratas di Eropa.

Sekarang, Barcelona memimpin posisi di klasemen La Liga dengan mengumpulkan 69 poin. Mereka selisih delapan angka dari Atletico Madrid dan selisih 12 angka dari Real Madrid. Kejutan apa lagi yang akan diberi Barca pada pertandingan berikutnya? Kita lihat saja!

Penulis: | 4 Maret 2016 | Berita Bola