Tanggapan Juergen Klopp Mengenai MU

Liverpool dan Manchester United sudah melaksanakan laga sengit mereka di laga Liga Inggris musim ini. Hasilnya adalah seri. Pelatih The Reds, yakni Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa sisi pertahan MU memang sulit untuk diterobos.

Ketika bertanding di Anfield, pada Selasa (18/10/2016) dinihari WIB tadi, keduanya tak berhasil menciptakan gol. Liverpool dan Manchester United harus puas dengan hasil 0-0 hingga  waktu laga usai.

Dalam laga ini, The Reds melakukan lima percobaan, dengan tiga yang on target. Sementara itu, MU melakukan empat kali menuju gawang tuan rumah. Sedikitnya peluang dalam laga ini, Juergen Klopp mengatakan bahwa timnya mengalami kesulitan untuk masuk ke lini pertahanan MU. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut memang lebih bermain menahan dan menanti lawan menuju mereka.

” Saya tidak tertekan, namun tidak menyukai permainan mereka. Tidak akan ada yang dapat bermain dalam laga jenis seperti ini, akan tetapi kami dapat bermain dengan lebih baik, ” papar Klopp.

Lebih lanjut, dirinya mengakui jika ini adalah laga yang sangat sulit dan sibuk, terdapat banyak hambatan. Walau begitu, tim mereka nampaknya tak dapat selalu sabar dengan operan. “ Saya rasa sikap para pemain baik. Kami bekerja keras. ”

” Lini pertahanan mereka yang paling sulit. Dalam hal ini, Manchester United lebih kuat. Kami menggunakan energi di awal laga Liga Inggris dengan sia-sia, pada babak kedua lebih dapat bermain dan terdapat lebih banyak kesempatan, ” tutupnya.

Penulis: | 18 Oktober 2016 | Liga Inggris