Terinjak Lawan, Telinga Jeremy Menez Nyaris Putus

Cedera parah kembali dialami pesepakbola dunia. Setelah mantan pemain Chelsea, Demba Ba, yang menderita patah kaki akibat serangan brutal dari pemain lawan, kini Jeremy Menez, yang harus mendapat cedera serius ketika bertanding dengan tim barunya, Bordeaux kontra Lorient.

Mantan pemain dari AC Milan tersebut menderita cedera parah di daerah telinga karena tak sengaja diinjak oleh lawannya. Hal ini membuat Menez harus di operasi untuk menyembuhkan dan memperbaiki telinganya.

Media menyebutkan bahwa peristiwa tersebut berawal dari Bordeaux yang melawan Lorient, Rabu (3/8/2016) waktu setempat. Di menit ke-15, Jeremy Menez terjatuh setelah saling menyerang dengan pemain lawan. Naasnya, ketika masih di tanah, telinga pemain 29 tahun itu terinjak Didier Ndong.

Peristiwa ini menjadikan Menez terkena cedera parah. Bagian daun telinganya sobek dan hampir terlepas. Walau dapat berdiri, darah yang mengucur membuat suasana lapangan menjadi heboh.

Menez kemudian keluar dari lapangan dan mendapat pertolongan dari tim medis. Mereka berupaya untuk menahan darah dari daun telinga Menez yang terluka. Setelah itu, Menez kemudian dibawa ke rumah sakit demi mendapat perawatan intensif dan operasi untuk memperbaiki telinga kanannya.

Bordeaux pada akhirnya menang atas Lorient dengan skor 3-1. Walau demikian, ini tentu hal yang menyedihkan bagi Menez dengan klub barunya tersebut.

Cedera yang dirasakan oleh Jeremy Menez membuka kenangan kita dengan apa yang terjadi pada Evander Holyfield ketika berlawanan dengan Mike Tyson, 28 Juni 1997. Duel tersebut, menghasilkan telinga Holyfield yang nyaris putus lantaran digigit Tyson di ronde ke-3. Pada akhirnya Holyfield menjadi pemenangnya.

Penulis: | 4 Agustus 2016 | Berita Bola