Terkait Dakwaan untuk Aguero, City Ajukan Banding

Karena terbukti menyerang Winston Reid, Sergio Aguero akhirnya mendapat sanksi dari federasi sepakbola Inggris, FA. Atas kasus tersebut, klub Aguero, yakni Manchester City, mengambil langkah dengan banding.

Peristiwa itu terjadi saat Manchester City berlaga dengan West Ham United di hari Minggu (28/8/2016) lalu, bertempat di markas City, Stadion Etihad. Pada laga yang akhirnya membawa City pada kemenangan dengan skor 3-1 itu, Sergio Aguero terlihat menyikut leher Winston Reid ketika sedang berebut di lapangan.

Sergio Aguero menyikut Winston Reid

Peristiwa itu tertangkap kamera, namun lepas dari pengawasan wasit, Andre Marriner. FA lalu turun tangan untuk memproses hal tersebut. Setelah meyaksikan rekaman ulangnya, pihak federasi akhirnya memberikan sanksi pada Aguero.

Tak terima, City lalu melakukan banding atas tuduhan itu. Dengan proses banding tersebut, FA akan kembali melaksanakan penyelidikan Jumat (2/9) waktu setempat. Jika dalam hal ini, pemain memang sengaja melakukannya, Sergio Aguero akan diberi hukuman absen dalam beberapa laga.

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama seorang pemain didakwa atau mendapat hukuman tak ikut bertanding, karena menyikut lawannya. Di musim lalu, gelandang Manchester United, yakni Bastian Schweinsteiger, mendapat hukuman yang sama karena terbukti menyerang Winston Reid.

Penulis: | 2 September 2016 | Liga Inggris