Terkait Foto Rooney, Wenger Tak Mau Ambil Pusing

Pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger sepertinya enggan mengomentari foto yang memperlihatkan kapten Manchester United, yakni Wayne Rooney sedang mabuk yang kini sudah beredar di media. Ia hanya memberikan jawaban apa adanya.

Arsenal akan segera berlaga di kandang Manchester United di penghujung minggu ini. Laga itu dilaksanakan tepat setelah berakhirnya jeda internasional. Selama jeda internasional tersebut, terdapat foto Wayne Rooney yang sedang mabuk di hotel timnas Inggris.

Wenger memang bukan sosok yang baru dalam hal minum-minum bersama pemain Inggris saat mulai menjadi pelatih The Gunners di musim 1996. Kala itu, ia bahkan membuat larangan minum alkohol di klub dan harus diet ketat untuk pemainnya. Walau begitu, Wenger mengungkapkan bahwa kondisi saat ini sangat beda dengan saat dia dulu.

” Saya tidak ingin terlibat dalam masalah yang mengenai Rooney, pasalnya saya tak tahu situasi yang terjadi saat itu. Namun, saya rasa itu bukan suatu masalah yang besar dalam dunia olahraga Inggris kini, ” papar Wenger.

Untuk dunia bola secara profesional, tiap pemain harus menyadari apa yang dilakukan dan tidak dilakukan. Wenger menyadari tak semua hal untuk pemainnya dapat dikendalikan. “ Mereka harus mengetahui masalah dan akibat yang ditimbulkan. Terdapat banyak persaingan di klub dan itu sangat mempengaruhi karir pemain, ” ucapnya lagi.

Bagi Arsene Wenger, pemain hanya harus mengikuti apa yang diminta pelatih. Pemain yang masih tergolong muda memang sulit, namun dia merasa kesalahan dapat dilakukan saat muda dan kini harus diperbaiki.

“ Semua pemain sejatinya memiliki karir yang baik dan kualitas yang bagus. Semua pemain yang besar pasti melakukan kesalahan namun seharusnya setelah itu harus dilengkapi dengan hal yang positif, ” paparnya.

Penulis: | 18 November 2016 | Berita Bola