Thohir Capai Kesepakatan Terkait Saham Mayoritasnya Di Inter

Presiden Inter Milan yakni Erick Thohir secara pasti akan menjual saham mayoritasnya pada klub tersebut untuk konsorsium kaya dari China Suning Group. Hal ini dia lakukan demi meningkatkan kembali semangat dan prestasi Nerazzurri.

Berita yang menyebutkan pergantian kepemilikan klub yang datang dari kota mode tersebut sedang hangat dibicarakan dalam beberapa minggu terakhir ini. China Suning Group diberitakan sudah tertarik untuk membeli saham Inter Milan.

Pada awalnya Suning memang hanya akan membeli 20 persen saham minoritas klub ini. Akan tetapi, dalam prosesnya Suning memiliki keinginan untuk mendapatkan 70 persen saham mayoritas Inter yang saat ini masih dipegang oleh Erick Thohir sejak November 2013 silam.

Berita tersebut memang benar adanya. Kini, Thohir sedang melakukan tahan pembicaraan dengan Suning terkait masalah kesepakatan pembelian dan pengalihan saham mayoritasnya senilai 70 persen. Selain tertarik mendapatkan saham Thohir, Suning juga berencana akan membeli 20 sampai 30 persen saham dari Moratti yang merupakan presiden kehormatan klub.

” Inter saat ini ada dalam pihak yang tepat. Kami memang akan menjual saham mayoritas agar memajukan klub ini lewat kerjasama yang pasti dan menguntungkan, apalagi Suning memiliki pengaruh yang besar di China. ” ujar Thohir.

Sejak menjadi pemilik saham mayoritas dari keluarga Moratti tiga tahun silam, Thohir memang bekerja keras untuk menurunkan beban utang Inter sembari menguatkan tim dengan membeli beberapa pemain andal. Akan tetapi, hal tersebut tidak banyak membawa peruabahan sehingga Inter masih belum berhasil naik ke level atas.

Kata sepakat dengan Suning diharapkan dapat memulihkan Inter Milan dan kembali baik setelah kondisi keuangan sehat. Erick Thohir mengungkapkan bahwa selama ini bersama Massimo Moratti, keduanya sudah bekerja dengan baik demi klub yang lebih kuat. “ Kami memiliki manajemen yang rapi untuk sebuah klub top Eropa, tidak semua klub Italia memilikinya. ” tutupnya.

Penulis: | 3 Juni 2016 | Berita Bola