Thomas Muller Beraksi, Jerman Hancurkan Norwegia

Laga Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra timnas Norwegia merupakan turnamen yang mempertontonkan kualitas penyerang timnas Jerman, Thomas Muller. Ia merupakan kunci sukses keberhasilan timnas dengan skor 3-0 atas Norwegia dalam laga yang dihelat di Ullevaal Stadion, Senin (5/9/2016) dinihari WIB.

Momen bahagia untuk timnas Jerman berulang setelah mengalahkan Finlandia dengan dua gol tanpa balas di laga uji coba. Kesuksesan tersebut merupakan modal yang bagus untuk Jerman dalam melawan timnas Norwegia. Hal itu yang membuat Jerman tidak sulit mempertahankan tiga poinnya.

Pelatih Joachim Low memang langsung memasang para pemain terbaiknya sejak mulainya laga. Mario Gotze, Toni Kroos, Mesut Ozil, Thomas Muller, hingga Draxler diturunkan mengisi starter. Hadirnya mereka menjadikan Jerman langsung menguasai laga.

Tak menanti lama, mereka unggul perdana pada menit ke-15. Muller berhasil menggunakan waktu jatuhnya Havard Nordveit dan berhasil menjebol gawang Norwegia yang dijaga Rune Jarstein. Tak sampai di situ, Muller beraksi kembali di menit 45. Penyerang Bayern Muenchen ini memberikan umpan pada Joshua Kimmich dan berhasil menjadi gol kedua.

Lebih unggul 2-0 di babak awal semakin memperkuat Jerman melakukan serangan. Ini terlihat dari perolehan gol Jerman untuk ketiga kali di menit ke-60. Umpan silang yang diperoleh dari Sami Khedira digunakan Thomas Muller dengan tandukannya.

Menang dengan skor 3-0, serangan timnas Jerman mulai berkurang. Hingga laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 usai, tidak ada gol yang diciptakan. Keberhasilan tersebut menjadi modal yang bagus untuk Jerman. Saat ini, timnas akan bersiap melawan timans Republik Ceko yang dihelat di Volksparkstadion, 9 Oktober 2016.

Penulis: | 5 September 2016 | Berita Bola